Menteri ESDM Baru

Senyum Ignatius Jonan dan Archandra Tahar Usai Dilantik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengangkat Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM dan Archandra Tahar menjadi wakilnya.

Senyum Ignatius Jonan dan Archandra Tahar Usai Dilantik
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2016). Presiden Joko Widodo melantik Ignasius Jonan menjadi Menteri ESDM menggantikan Arcandra Tahar yang diberhentikan karena memiliki kewarganegaraan ganda. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengangkat Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Archandra Tahar menjadi Wakil Menteri ESDM.

Pelantikan Jonan dan Archandra sebagai Menteri dan Wakil Menteri ESDM dilaksanakan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Presiden Jokowi yang mengenakan jas berwarna hitam dipadu dengan kemeja putih dan dasi berwarna merah memandu Jonan dan Arcandra untuk mengucap sumpah jabatan.

Sumpah jabatan dilakukan sesuai agama dan kepercayaan Jonan dan Arcandra."Bersediakah saudara-saudara bersumpah dan berjanji sesuai agama dan kepercayaan masing-masing?" tanya Presiden Jokowi.

Jokowi pun memandu Jonan dan Arcandra untuk mengucapkan sumpah jabatan yang diikuti oleh Menteri dan Wakil Menteri ESDM itu.

"Demi Tuhan saya berjanji, untuk Pak Jonan. Dem?I Allah saya bersumpah untuk Pak Arcandra," tutur Presiden Jokowi.

"Bahwa saya akan setia kepada UUD Negara RI Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya. Bahwa saya, akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindaran diri dari perbuatan tercela," kata Jokowi yang diikuti Jonan dan Arcandra.

Usai mengucapkan sumpah jabatan, Presiden pun memberikan ucapan selamat untuk keduanya. Setelah presiden memberikan selamat, para menteri dan petinggi lembaga negara satu per satu menghampiri Jonan dan Arcandra untuk memberikan selamat.

Usai dilantik, Jonan dan Arhandra terus mengumbar senyum. Keduanya langsung menyambangi Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Tiba di Kementerian ESDM sekitar pukul 14.00 WIB, menggunakan satu mobil Toyota Crown bernomor polisi RI 36.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help