Kunjungan Agus-Sylviana di Vihara Avalokitesvara Bertepatan dengan Perayaan Hari Welas Asih

Kunjungan pasangan cagub dan cawagub Agus Harimurti Yudhoyono ke Vihara Avalokitesvara, bertepatan dengan perayaan hari suci Welas Asih

Kunjungan Agus-Sylviana di Vihara Avalokitesvara Bertepatan dengan Perayaan Hari Welas Asih
Tribunnews.com/Rizal Bomantama
Pasangan cagub dan cawagub Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni saat berdialog dengan warga Kelurahan Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kunjungan pasangan cagub dan cawagub Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni ke Vihara Avalokitesvara, Jalan Mangga Besar Raya, Jakarta Barat, Rabu (19/10/2016) ternyata bertepatan dengan perayaan hari suci Welas Asih Dewi Kwan Im.

Oleh karena itu tak heran kedatangan Agus Harimurti dan Sylviana Murni menarik perhatian umat Buddha-Tionghoa yang sedang melaksanakan kebaktian pagi.

Pimpinan umat Buddha-Tionghoa Vihara Avalokitesvara, Suhu Duta Vihara mengatakan pihaknya tidak mengajak umat untuk menyambut kedatangan Agus dan Sylvi.

"Ini tidak didesain, tetapi kebetulan saat ini kami sedang menjalankan ibadah hari suci Welas Asih Dewi Kwan Im. Rangkaiannya sudah dimulai tadi malam, lalu pukul 06.00 WIB tadi kita adakan kebaktian dan kemudian ada lagi pukul 09.00 ini," ujar Suhu Duta Vihara.

Suhu Duta Vihara mengatakan kedatangan Agus dan Sylvi justru disambut baik karena menunjukkan perhatian pemimpin kepada masyarakat.

"Kalau ada perhatian dari pemimpin, rakyat juga dengan lepas memberikan masukan dan melakukan kegiatan dengan aman, nyaman, dan tenteram," ungkap Suhu Duta Vihara.

Agus Harimurti sendiri mengungkapkan kebahagiaannya bisa berdialog dengan pemuka agama Buddha dan warga keturunan etnis Tionghoa.

"Jakarta bukan hanya milik satu golongan. Oleh karena itu kami ingin bangun Jakarta dari keberagaman itu," jelas Agus Harimurti.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help