Aksi 412 Terkesan Acara Tandingan Terhadap Bela Islam III

Politikus Golkar Ahmad Doli Kurnia menilai rencana akis 412 harus menjadi perhatian terhadap pemerintah Jokowi

Aksi 412 Terkesan Acara Tandingan Terhadap Bela Islam III
Harian Warta Kota/henry lopulalan
PARADE BHENNEKA TUNGGAL IKA -Bendera Merah-Putih dengan ukuran besar di bentang di Kawasan HI, Jakarta, dalam rangka acara Parade Bhineka Tungal Ika, Minggu (20/11/2016) . Warta Kotar/henry lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Golkar Ahmad Doli Kurnia menilai rencana aksi 412 harus menjadi perhatian terhadap pemerintah Jokowi dan pendukungnya saat ini.

Doli mempunyai kesan kuat yang muncul dari aksi 412 merupakan upaya kembali membuat tandingan terhadap Aksi Bela Islam yang terus membesar dan meluas dukungannya. 

"Setelah berbagai upaya penggembosan berkali-kali dan di mana-mana dilakukan terhadap Aksi Bela Islam yang gagal, termasuk Parade Bhinneka Tunggal Ika, sekarang pemerintah mencoba lagi dengan Aksi 412," kata Doli melalui pesan singkat, Minggu (4/12/2016).

Bila pada Parade Bhinneka Tunggal Ika masih malu-malu, kata Doli, sekarang pemerintah lebih terbuka dengan melibatkan tokoh partai politik pendukung Ahok.

Bahkan dengan surat beberapa Kementerian yang menginstruksikan pegawainya untuk ikut hadir.

"Celakanya juga, itu semua dilakukan dengan menghamburkan dana yang besar, membudayakan rakyat dengan 'money politics', dan menggunakan tangan kekuasaan. Peraturan Gubernur pun dilanggar guna memanfaatkan masyarakat yang mau berolah raga di 'car free day'," kata Doli.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help