Gempa di Aceh

Setya Novanto Akan Koordinasikan Seluruh Komisi di DPR untuk Tangani Musibah Gempa Aceh

"Secara khusus saya menyampaikan duka cita kepada keluarga yang ditinggalkan, keluarga yang sanak saudaranya terluka dalam musibah ini,"

Setya Novanto Akan Koordinasikan Seluruh Komisi di DPR untuk Tangani Musibah Gempa Aceh
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Setya Novanto di halaman Istana Negara 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ ‎Ketua DPR RI, Setya Novanto menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa bumi yang menimpa penduduk di Aceh, khususnya di Kabupaten Pidie Jaya.

Menurutnya, gempa berkekuatan 6,4 SR cukup mengejutkan dan menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh keluarga korban yang sampai saat ini terus bertambah.

"Secara khusus saya menyampaikan duka cita kepada keluarga yang ditinggalkan, keluarga yang sanak saudaranya terluka dalam musibah ini," kata Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

"Sekecil dan sebesar apapun duka saat ini, itu adalah duka kami semua, luka sesama anak bangsa, duka sesama rakyat Indonesia,"
tambahnya.

Menurutnya paling penting saat ini adalah aksi cepat dan tanggap serta nyata dirasakan manfaatnya oleh korban dan seluruh masyarakat yang berada di sekitar wilayah yang terkena musibah.

Sebagai Ketua DPR RI, ia akan menyuarakan kebulatan tekad seluruh wakil rakyat untuk bersama-sama membantu korban dengan materi, tenaga maupun pikiran.

"Sebagai lembaga perwakilan rakyat, sudah pada tempatnya musibah ini mendapatkan prioritas dan perhatian serius," katanya.

Hal tersebut sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengintruksikan penanganan prioritas bagi musibah gempa di Aceh.

Masih kata Novanto, sebagai Pimpinan DPR RI, dirinya berharap kepada seluruh stakeholder dan pihak-pihak yang selama ini memiliki kewenangan langsung maupun tidak langsung dalam penanganan musibah untuk segera bertindak.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved