Komitmen Aliansi Kemanusiaan Indonesia Bantu Krisis Myanmar

Apa yang dilakukan Indonesia Aid yang melibatkan sejumlah lembaga kemanusiaan ini tidak ada berkaitan dengan politik dan murni kemanusiaan.

Komitmen Aliansi Kemanusiaan Indonesia Bantu Krisis Myanmar
Istimewa
Sejumlah perwakilan lembaga kemanusiaa yang tergabung dalam Indonesia Aid bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia Aid dan pemerintah Indonesia bersepakat untuk membantu perdamaian dan rekonsiliasi dua komunitas di Myanmar.

"Indonesia Aid dan Pemerintah RI ini adalah membantu perdamaian dan rekonsiliasi 2 komunitas ini melalui bantuan kemanusiaan," tukas Tomy Hendrajati di Jakarta, Sabtu (7/1/2016).

Indonesia Aid merupakan kolaborasi antara Pemerintah dengan masyarakat Indonesia melalui sejumlah lembaga kemanusiaan dalam membantu masyarakat yang tengah berkonflik di Myanmar.

Ditekankan Tomy,  apa yang dilakukan Indonesia Aid yang melibatkan sejumlah lembaga kemanusiaan ini tidak ada berkaitan dengan politik dan murni kemanusiaan.

Menteri Luar negeri Retno Marsudi dalam pertemuan ini didampingi Dirjen Asia Pasifik dan Afrika, Desra Percaya dan Staf Ahli Hubungan Antar Lembaga termasuk urusan bantuan luar negeri untuk Myanmar, Salman Alfarisi.

Sedangkan Lembaga Kemanusiaan yang hadir dalam audiensi dengan Menteri Luar Negeri antara lain Agung Notowiguno, Presiden Direktur PKPU, Tomy Hendrajati, Direktur Program PKPU,  M. Kaimuddin, Manager DRM PKPU.

Kemudian Rahmawati Husein, Wakil Ketua MDMC Muhammadiyah, Abdoel Malik, MDMC Muhammadiyah,  Nur Efendi, CEO Rumah Zakat, Noor Yahya, Direktur Rumah Zakat, Herman, Direktur DPU Darut Tauhid, Komaludin, DPU Darut Tauhid.

Kemudian  Suwadi D. Pranoto/Wakil Sekjen PBNU, Muhammad Ali Yusuf Direktur LPBI NU, M Wahib, LPBI NU, Bambang Suherman, Direktur Dompet Dhuafa, Armi Robi, Dompet Dhuafa
Rama Adi W, Dompet Dhuafa.

Nana Mintarti, Komisioner Baznas, Arifin Purwakananta, Direktur Baznas, Imam Akbari, Vice Presiden Aksi Cepat Tanggap,  Ikbal Setyarso, Vice Presiden Aksi Cepat Tanggap, Sabeth Abilawa, Sekjend Forum Zakat,  Amin Sudarsono, Sekretariat Forum Zakat, dan dan Widowati, Sekretariat Humanitarian Forum Indonesia.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help