Panglima TNI Sudah Kirim 3 Nama Calon KSAU ke Presiden

KSAU Marsekal Agus Supriatna akan memasuki masa pensiun pada Januari 2017 ini.

Panglima TNI Sudah Kirim 3 Nama Calon KSAU ke Presiden
Surya/Benni Indo
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan KASAU Marsekal Agus Supriatna berada di hanggar Skadron 32 Lanud Abd Rachman Saleh tempat ke-13 korban pesawat C-130HS nomor register A-1334, Malang (19/12) ditunggu keluarga korban. Gatot turut berduka tas peristiwaa naas yang terjadi di Papua, Minggu (18/12/2016). Mata Gatot memerah berkaca-kaca ketika bertemu dengan keluarga korban. SURYA/BENNI INDO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan telah menyerahkan tiga nama calon Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) kepada Presiden Joko Widodo.

KSAU Marsekal Agus Supriatna akan memasuki masa pensiun pada Januari 2017 ini.

"Saya sudah mengajukan kepada peresiden, tiga orang calon, semuanya bintang tiga," kata Gatot kepada wartawan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Gatot menjelaskan tiga nama yang diajukan ke Presiden Joko Widodo, yakni Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Lemhannas, Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto yang menjabat Irjen Kemhan, dan Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja yang menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI AU.

Namun, nama Marsekal Madya TNI Felicianus Henry Bambang Soelistyo yang menjabat Kepala Badan SAR Nasional tidak diajukan oleh Panglima TNI.

"Nama Kepala Basarnas tidak diajukan karena bulan depan akan memasuki masa pensiun," kata Panglima TNI.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help