Kapolri Pimpin Apel HUT Satpam Ke-36 di Silang Monas

Awaluddin yang juga purnawirawan polisi ini hadir menggunakan kemeja batik berwarna kuning dan duduk di barisan paling depan.

Kapolri Pimpin Apel HUT Satpam Ke-36 di Silang Monas
Alex Suban/Alex Suban
Sejumlah Satuan Pengamanan (Satpam) melakukan demo dan lomba ketangkasan saat merayakan HUT ke-36 Satpam di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (18/12/2016). Binmas Polda Metro Jaya menggelar peringatan ini dengan aksi gerak jalan ratusan satpam, lomba ketangkasan dan rangkaian kegiatan hiburan yang dihadiri Bapak Satpam Indonesia, Awaloeddin Djamin serta Pejabat Polda Metro Jaya di antaranya Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Terr Pratiknyo, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ermayudi Sumarsono, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Biro Ops Polda Metro Jaya, dan Ketua Umum Asosiasi Profesi Sekuriti Indonesia Jakarta Raya Azis Said. .(Warta Kota/Alex Suban) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Sabtu (14/1/2016) memimpin apel perayaan HUT Satpam ke 36 di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Pantauan Tribunnews.com selain dihadiri oleh para pejabat utama Mabes Polri dan Kapolda Metro serta ratusan satpam acara ini juga dihadiri oleh Bapak Satpam Indonesia, Awaluddin Djamin.

Awaluddin yang juga purnawirawan polisi ini hadir menggunakan kemeja batik berwarna kuning dan duduk di barisan paling depan.

Selain apel, acara juga diisi dengan peragaan atraksi dari satpam seperti penanganan olah tempat kejadian perkara, tarian goyang maumere dan marching band.

"Puji syukur kita diberi kesempatan untuk hadir di acara HUT Satpam meski turun hujan, saya yakin Satpam tidak akan mundur. Peringatan ini seyogyanya digelar pada 30 Desember‎ secara serentak di Indonesia tapi karena banyak aktivitas di pusat jadi puncak perayaan baru digelar hari ini," kata Tito Karnavian.

Jenderal bintang empat ini juga mengucapkan terima kasih pada 463.512‎ personel Satpam di seluruh Indonesia yang sudah ikut membantu Polri dalam mengamankan aktivitas masyarakat.

"Selamat hari Satpam, jadikan moment ini sebagai sarana untuk instropeksi diri dan evaluasi kinerja," ujarnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved