Ketika Amien Rais Kritik Jokowi

Amien Rais yang juga sebagai tokoh reformasi mengkritik beberapa kebijakan Presiden Joko Widodo belakangan ini.

Ketika Amien Rais Kritik Jokowi
youtube
Tokoh Nasional, Amien Rais 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua MPR, Amien Rais yang juga sebagai tokoh reformasi mengkritik beberapa kebijakan Presiden Joko Widodo belakangan ini.

Masalah Tol Laut, misalnya, Amien  menyebut bahwa Jokowi tidak memiliki kompetensi untuk menerapkan kebijakan tersebut, pasalnya, Jokowi dinilai tidak memiliki kemampuan itu.

Latar belakang Jokowi yang merupakan pengusaha mebel serta pendidikan ahli kehutanan, bukanlah orang yang tepat untuk menentukan kebijakan tersebut.

"Saya bingung, Jokowi bilang mau buat tol laut, padahal dia itu kan sekolahnya kehutanan dan pengusaha mebel, terus dia mau buat tol laut. Bukan kapasitasnya dia," ujar Amien saat ceramah di Tabligh Akbar di Masjid Al-Azhar, Jakarta, Minggu (15/1/2017)

Selain itu, juga kebijakan Indonesia yang akan mengubah tolak ukur rupiah yang sebelumnya kepada US Dollar menjadi ke Yuan (China).

Dia menjelaskan hal itu sama sekali tidak tepat karena ada gambar "Palu Arit" di dalam mata uang tersebut.

"Tolak ukur kurs rupiah ini akan dipindah ke Yuan pula. Padahal disitu ada gambar Palu Aritnya," kata Amien.

Dari hal itu, Amien meminta kepada masyarakat untuk tetap dapat mengkritisi berbagai kebijakan pemerintah yang dianggap menyimpang dari kaidah yang ada.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved