Tujuh Pesan Panglima TNI Kepada KSAU Baru

Panglima TNI menyampaikan sejumlah hal yang harus dipedomani oleh KSAU dan seluruh jajaran TNI AU yang merupakan bagian integral dari TNI.

Tujuh Pesan Panglima TNI Kepada KSAU Baru
Tribunnews.com/Istimewa
KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) dari Marsekal TNI Agus Supriatna kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat 20 Januari 2017.

Upacara dilaksanakan secara sederhana mulai pukul 09.00 WIB dan diakhiri dengan ucapan selamat kepada KSAU lama maupun KSAU baru.

Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan sejumlah hal yang harus dipedomani oleh KSAU dan seluruh jajaran TNI AU yang merupakan bagian integral dari TNI. Berikut rangkuman tujuh pesan Panglima TNI dalam amanatnya.

Tantangan TNI AU Semakin Dinamis

Kompetisi global menjadi tantangan TNI AU yang semakin dinamis, terutama terkait perkembangan kompetisi kedaulatan wilayah udara. Kebijakan ASEAN Open Sky Policy 2015 perlu terus mendapat perhatian khusus karena diprediksi akan berimplikasi pada kemanan dan kedaulatan sehingga harus disikapi serta dilengkapi dengan kemampuan Angkatan Udara yang handal.

Kedaulatan Negara Harus Dipertahankan dan Diamankan

Sejalan dengan kebijakan pemerintah menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, dirgantara menjadi wahana penting dalam kehidupan nasional. Dirgantara nasional sebagai kedaulatan negara yang memayungi kehidupan bangsa harus dipertahanakan dan diamankan.

Pertahanan Udara yang Mumpuni

TNI AU merupakan komponen utama pertahanan bangsa. Aspek dirgantara harus dapat menjadi pertahanan udara nasional yang mumpuni.

TNI AU Harus Mengevaluasi Diri Secara Jujur

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Angkasa
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help