Tokoh Ditangkap

Rizieq Akui Pertemuan dengan Rachmawati Tapi tak Membahas soal Makar

Pimpinan FPI Rizieq Shihab membantah dirinya ikut berencana melakukan makar atas dugaan yang disangkakan kepada Sri Bintang Pamungkas.

Rizieq Akui Pertemuan dengan Rachmawati Tapi tak Membahas soal Makar
Capture Youtube
Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab membantah soal video percakapan yang memunculkan namanya dan Firza Husein. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab membantah dirinya ikut berencana melakukan makar atas dugaan yang disangkakan kepada Sri Bintang Pamungkas.

Rabu (1/2/2017) kemarin, Rizieq Shihab menyambangi Polda Metro Jaya untuk untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas kasus dugaan makar.

Sebelum diperiksa, Rizieq Shihab juga membantah dan merasa difitnah terkait beredarnya video percakapan yang beredar di media sosial.

Selain Rizieq Shihab, Ustaz Bachtiar Nasir dan Munarman juga memenuhi panggilan Polda Metro Jaya.

Rizieq yang datang mengenakan pakaian serba putih ini, saat memberikan keterangan dengan wartawan Rizieq membenarkan adanya pertemuan dengan Rachmawati.

Tapi, tak ada pembahasan makar, hanya membicarakan aksi damai 4 November dan 2 Desember 2016.

"Tapi sekali lagi pertemuan tersebut sama sekali tidak ada rencana makar dan pemufakatan makar dan perbuatan melawan hukum. Jadi hanya sebatas kegiatan aksi 411, dan aksi 212," ujar Rizieq.

Rizieq mengatakan, pernah bertemu dengan Rachmawati dalam beberapa kali kesempatan.

Pertemuan itu, berlangsung di kediaman Rizieq, kediaman Rachmawati, dan beberapa kali dalam suatu acara organisasi masyarakat Islam, dan organisasi masyarakat nasionalis.

Diketahui, Rachmawati ditangkap pada 2 Desember 2016 lalu. Rachmawati dijerat Pasal 107 juncto Pasal 110 juncto Pasal 87 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup atau paling lama 20 tahun penjara.

Halaman
1234
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help