Mengintip Kereta Imperial Tumpangan SBY: Toilet Kereta Layaknya di Hotel Berbintang

Sejumlah pria berambut cepak dengan baju batik mengawal kedatangan Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa.

Mengintip Kereta Imperial Tumpangan SBY: Toilet Kereta Layaknya di Hotel Berbintang
Kompas.com Surakarta/M Wismabrata
Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhyono tiba di Stasiun Balapan Solo, Sabtu (18/2/2017). KOMPAS.COM/M WISMABRATA 

LIBURAN Presiden Indonesia ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta keluarga berakhir sudah. Usai berlibur di kawasan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, SBY memilih kembali ke Ibu Kota dengan menaiki gerbong imperial di Kereta Argo Lawu.

Seperti apa gerbong imperial yang dinaiki SBY dan keluarga, berikut penelusuran wartawan Tribunnews, Fahdi Fahlevi:

Sejumlah pria berambut cepak dengan baju batik mengawal kedatangan Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Ada yang berada di peron satu dan dua Stasiun Gambir. Ada pula yang bersiaga di depan pintu lift. Sementara yang lain berada di ujung peron.

Mereka merupakan tim Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres). Mereka bersiaga jelang kedatangan SBY sekitar pukul 16.30 WIB.

SBY dan keluarga kembali ke Ibu Kota usai menghabiskan liburan di Solo, Jawa Tengah.

Para Paspampres yang bersiaga langsung mengawal SBY setiba di Stasiun Gambir.

SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat ini disambut pejabat PT Kereta Api Indonesia dan PT Kereta Pariwisata Indonesia.

Pantauan Tribun, SBY ditemani Ani Yudhoyono, Agus Harimurty Yudhoyono, Annisa Pohan, Siti Rubi Aliya Rajasa dan besan Aulia Pohan.

Tidak terlihat tiga cucu SBY, yakni Almira Tunggadewi, Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Pancasakti Maharajasa. Edhie Baskoro Yudhoyono dan besan Hatta Rajasa.

Halaman
123
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help