PDIP Anggap Wajar NasDem Sudah Beri Dukungan Bagi Jokowi di 2019

Bendahara Fraksi PDIP Alex Indra Lukman mengatakan pihaknya memiliki proses dalam pencalonan presiden.

PDIP Anggap Wajar NasDem Sudah Beri Dukungan Bagi Jokowi di 2019
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Presiden RI, Joko Widodo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PDI Perjuangan menganggap wajar NasDem telah menyatakan dukungannya terhadap Joko Widodo pada Pemilu 2019. Bendahara Fraksi PDIP Alex Indra Lukman mengatakan pihaknya memiliki proses dalam pencalonan presiden. 

Saat ini, partai berlambang banteng itu fokus menghadapi Pilkada serentak. "Kan masih 2019. kenapa buru-buru. lagian kan pak jokowi kan kader PDIP. lah punya sendiri kok, milik sendiri. Ngapain buru-buru. kalau yang lain karena dia bukan kader mereka diumumkan buru-buru ya wajar," kata Alex di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Sementara Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengapresiasi dukungan NasDem tersebut. Apalagi, Partai Golkar juga telah menyatakan dukungannya kepada Jokowi.

"Seperti yang lalu, yang sudah-sudah, PDIP biasanya menjadi gong-nya. Sekarang masih agak jauh. Putusan soal itu sepenuhnya kewenangan Ketum," kata Hendrawan.

 Hendrawan lalu mengatakan politik modern menggunakan logika dan akal sehat.

 "Demokrasi hanya bermanfaat apabila ada prakondisi menghargai sekaligus mengarusutamakan akal sehat dan politik persaudaraan," kata Hendrawan.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help