DPD RI
Gedung Nusantara
Gedung Nusantara

Kunker Sekjen DPD RI ke Kanada

Kunker ke Kanada, Sekjen DPD Bawa Istri dan Habiskan Anggaran Rp 1,2 Miliar

Sekjen DPD) RI menghabiskan anggaran hingga Rp 1,2 miliar dalam kunker ke Kanada. Sudarsono juga membawa istrinya, Evy Adiningrum

Kunker ke Kanada, Sekjen DPD Bawa Istri dan Habiskan Anggaran Rp 1,2 Miliar
ist
Kantor DPD RI di Komplek 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sudarsono Hardjosoekarto, menghabiskan anggaran hingga Rp 1,2 miliar dalam kunjungan kerja (kunker) ke Kanada dari tanggal 21-28 Maret. Anggaran Rp 1,2 miliar itu membiayai rombongan yang terdiri dari 12 orang, termasuk istri Sudarsono, Evy Adiningrum.

Pihak DPD RI awalnya menyebut angka Rp 800 juta untuk kunker Sekjen dan rombongannya tersebut. Namun dari data yang diperoleh Tribunnews.com, jumlahnya ternyata jauh lebih besar dari yang disebutkan, yakni mencapai Rp 1,2 miliar.

Selain Sudarsono dan istrinya Evy, rombongan itu juga beranggotakan para Kepala Biro dan staf PNS di Sekretariat Jenderal DPD RI, yakni Purwanto (Kepala Biro Administrasi, Nana Sutisna (Kepala Pusat Data da Informasi), Oni Choiruddin (Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan), Lalu Niqman Zahir (Kepala Biro Umum), Rahman Hadi, Anies Mayangsari Muninggar (Kepala Bagian Perbendaharaan dan Perjalanan Dinas, Biro Perencanaan dan Keuangan) Wiji, Ilham Akbar, Abdul Aziz Hamdi, dan Pratiwyartha Swastika B.

Lantas dari mana anggaran Rp 1,2 miliar itu didapat. Kepala Bagian Perencanaan dan Kerja Sama Biro Perencanaan dan Keuangan DPD RI, Mediana Pongsitanan, menolak berkomentar saat ditanya mengenai perencanaan kunjungan ke benua Amerika ini. "Saya tidak punya kewenangan menjawab pertanyaan mengenai masalah ini. Sebaiknya tanyakan kepada Wakil Sekjen (Adam Bachtiar, red)," kata Mediana saat dihubungi Tribunnews.com.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved