Pilgub Jawa Barat

Gerindra Jawa Barat Solid Dukung Mulyadi Jadi Calon Gubernur

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat bertekad bulat mengusung, nama Mulyadi sebagai Calon Gubernur Jabar 2018.

Gerindra Jawa Barat Solid Dukung Mulyadi Jadi Calon Gubernur
Kurnia Sari Aziza
Ilustrasi Bendera Partai Gerindra. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat bertekad bulat mengusung, nama Mulyadi sebagai Calon Gubernur Jabar 2018.

Mulyadi adalah Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar, Abdul Haris Bobihoe.

Haris mengatakan hal itu sesuai dengan hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Gerindra Jawa Barat awal Mei 2017 kemarin.

"Jadi, kami sudah sepakat. Tidak ada yang lain. Calon gubernur yang akan Gerindra usung, ya Pak Mulyadi," kata Haris dalam keterangan tertulis, Selasa (16/5/2017).

Menurut dia, Mulyadi dinilai sangat mumpuni untuk memajukan Jawa Barat.

"Sekali lagi, kami sudah pastikan untuk mengusung beliau, dan itu sudah disepakati di seluruh jajaran Gerindra," katanya.

Haris menyanggah nama Deddy Mizwar yang akan maju melalui Gerindra.

Ia menegaskan sampai sekarang tidak ada satupun anggota yang mengajukan nama tersebut.

"Itu hoax, tidak jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. Kami tidak ada pernyataan resmi terkait hal tersebut. Ini tujuannya memecah Gerindra Jabar yang dikenal solid," jelas Haris.

Meski demikian, Haris menghormati isu tersebut sebagai sebuah proses dinamika politik yang akan menghidupkan suasana demokrasi di wilayah Jawa Barat.

"Bahwa Gerindra tetap mengacu pada Rapimda untuk mengusung Mulyadi sebagai cagub Jabar 2018. Tidak calon lain dari Gerindra," kata Haris.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help