Jokowi Anugerahi Raja Gustaf Bintang Republik Indonesia Adipurna

Presiden hanya menyerahkan plakat kepada Raja Gustaf, tidak mengalungkan tanda bintang tersebut seperti waktu Raja Salman.

Jokowi Anugerahi Raja Gustaf Bintang Republik Indonesia Adipurna
TRIBUNNEWS/IMMANUEL
Presiden Jokowi dengan busana tradisional Betawi dan Ibu Iriana dengan kebaya Betawi saat menyambut rombongan Raja Karl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia tiba di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Presiden Joko Widodo menganugerahi penghargaan tanda Bintang Republik Indonesia Adipurna kepada Raja Karl XVI Gustaf di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5/2017).

Penganugerahan tanda bintang ini juga pernah dilakukan Presiden Jokowi kepada Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud ketika melakukan kunjungan ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Namun bedanya, kali ini Presiden hanya menyerahkan plakat kepada Raja Gustaf, tidak mengalungkan tanda bintang tersebut seperti waktu Raja Salman.

Penganugerahan bintang tersebut dilakukan setelah pertemuan bilateral.

Sebelum pertemuan bilateral, Presiden dan Raja melakukan sejumlah prosesi, diantaranya melihat patung buatan seniman Swedia bernama Hands of God.

Kemudian keliling Kebun Raya Bogor, dilanjutkan penanaman pohon ulin dan verranda talk.

Dari hasil kunjungan pertama kali Raja Swedia ke Indonesia, telah dihasilkan tiga MoU Kerjasama Bilateral, yaitu terkait bebas visa, transportasi dan ekonomi kreatif.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved