Pesta Homo di Kelapa Gading

PKB Dorong Polisi Pertajam Penyidikan Kasus Pesta Gay dan Homo di Kelapa Gading

“Jangan menutup mata, ada kasus kekerasan seksual, seperti pedofili yang terjadi pada anak-anak dari gay yang lebih dewasa."

PKB Dorong Polisi Pertajam Penyidikan Kasus Pesta Gay dan Homo di Kelapa Gading
Warta Kota
Penggerebegan pesta seks kaum gay di Ruko Kokan yang dikelola PT Atlantis Jaya, Kelapa Gading 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding, mendukung langkah Polres Metro Jakarta Utara menggerebek pesta seks kaum homoseks dan gay yang melibatkan 141 orang di Atlantik Gym di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain berpotensi menimbulkan keresahan, Karding menilai pesta seks menyimpang itu juga berpotensi memicu persoalan kesehatan antara lain penularan IMS dan HIV di Indonesia.

Karding mendorong penyidikan polisi, lebih dipertajam, apakah ada anak di bawah umur yang terlibat dalam pesta seks sesama jenis tersebut dan praktik pelacuran.

“Aktivitas seks sejenis, sesungguhnya tak melulu karena suka sama suka. Aada juga karena motif ekonomi, transaksi. Dan itu berarti prostitusi, melanggar hukum,” ujar Karding dalam keterangan tertulis, Rabu (24/5/2017).

Karding berharap polisi dapat menggandeng Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), untuk penyelidikan lebih lanjut, apakah ada kasus pedofili, eksploitasi seksual terhadap anak-anak. Jangan berhenti begitu saja, sebagai bagian dari komitmen Indonesia yang telah meratifikasi Konvensi Hak-Hak Anak dan memiliki Undang-Undang perlindungan anak.

Terkait prostitusi sesama jenis, Anggota Komisi III DPR itu mengaku prihatin karena mendapatkan informasi bahwa beberapa tahun terakhir ini, terlihat mulai marak di Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia, seperti Medan, Surabaya, dan Semarang.

Transaksi itu banyak dilakukan melalui jaringan media sosial, dan terselubung di beberapa hot spot.

Padahal lelaki penjual seks lebih rentan tertular IMS dan HIV. Yang rentan juga menularkan pada istrinya yang ada di rumah.

Selain mengandeng KPAI, Karding juga berharap Polisi, duduk bersama dengan Kementrian kesehatan, dan Kementrian Sosial agar perilaku homoseksualitas, tidak mengancam anak-anak, dan memicu persoalan sosial dan kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help