Korupsi Alat Kesehatan

Pengakuan Amien Rais soal Aliran Dana dari Soetrisno Bachir sebesar Rp 600 Juta

Amien mengatakan, jika kejadian setelah 10 tahun kini diungkap dengan bumbu-bumbu dramatisasi di media massa dan sosial, tentu Amien siap menghadapi

Pengakuan Amien Rais soal Aliran Dana dari Soetrisno Bachir sebesar Rp 600 Juta
Tribunnews.com/Rizal Bomantama
Amien Rais didampingi putra sulungnya, Hanafi Rais memberi pernyataan soal namanya yang disebut menerima aliran dana pengadaan alkes tahun 2005 di Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan (PPMK) Dinas Kesehatan dari Yayasan Soetrisno Bachir di kediamannya di Perumahan Taman Gandari, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017). TRIBUNNEWS.COM/RIZAL BOMANTAMA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, menggelar konferensi pers soal pernyataan jaksa KPK yang menyebut dirinya menerima aliran dana dugaan korupsi alat kesehatan.

Didampingi putranya, Hanafi Rais, Amien Rais menggelar konferensi pers di kediamannya di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/017).

Amien mengatakan, saat isu ini bergulir Amien langsung mencari tahu kebenarannya dari sekretaris melalui rekening bank yang dia miliki. "Saya coba me-"refresh" ingatan, seingat saya Pak Soetrisno Bachir sebagai entrepreneur sukses sering membantu kegiatan saya baik sosial maupun kegiatan keagamaan agar tidak merepotkan pihak lain," ujarnya kepada awak media.

Kabarnya, uang sebesar Rp 600 juta itu berasal dari Yayasan Soetrisno Bachir yang ditransfer ke rekeningnya pada kurun waktu 15 Januari sampai 13 Agustus 2007.

Kepada wartawan, Amien mengatakan, selama ini dia mengenal Soetrisno Bachir sebagai orang yang dermawan dan sering membantu kegiatan sosial, jadi ketika Soetrisno Bachir menawarkan bantuan untuk kegiatan operasionalnya, Amien tidak menolak.

Baca: Disebut Terima Uang Korupsi Alkes, Amien Rais: akan Saya Hadapi dengan Jujur

Dia menilai Soetrisno adalah tokoh yang sangat baik dan dermawan, sering membantu banyak pihak. Bahkan siapa saja yang mendapat bantuan dana dari Soetrisno Bachir, Amien mengaku tidak tahu.

"Saya pernah bertanya kepada Soetrisno Bachir kenapa dia sering membantu berbagai kegiatan saya. Dia (Soetrisno Bachir) menjawab, 'Pak Amien, saya disuruh ibunda saya untuk membantu anda', jadi ketika dia (Soetrisno Bachir) menawarkan bantuan tiap bulan untuk kegiatan operasional, saya anggap sebagai hal wajar," ujarnya kepada wartawan.

Baca: KPK Menolak Bertemu dengan Amien Rais

Amien mengatakan, jika kejadian setelah 10 tahun kini diungkap dengan bumbu-bumbu dramatisasi di media massa dan sosial, tentu Amien siap menghadapi dengan jujur tegas dan apa adanya.

Halaman
12
Penulis: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved