Maruarar: Jokowi Masih Ungguli Prabowo

Ferry Jualiantono mengatakan, kemenangan pasangan Anies Baswedan- Sandiaga S Uno mempengaruhi situasi politik nasional.

Maruarar:  Jokowi Masih Ungguli Prabowo
ISTIMEWA
Maruarar Sirait (tengah) dalam Rilis Survei Nasional SMRC yang bertajuk “Politik Nasional Pasca Pilkada DKI Jakarta” di Kantor SMRC Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017). Acara ini juga dihadiri Ferrry Juliantono, politikus Gerindra, Direktur Eksekutif SMRC, Djayadi Hanan, dan Politikus Partai Golkar, Yorrys Raweyai. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Jualiantono mengatakan, kemenangan pasangan Anies Baswedan- Sandiaga S Uno mempengaruhi situasi politik nasional.

Ia mengklaim bahwa kemenangan pasangan gubernur DKI Jakarta nomor 3 ini mendongkrak elektabilitas Partai Gerindra dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Selian itu, Ferry mengatakan bahwa Pilkada DKI Jakarta memiliki dampak negatif bagi elektabilitas Presiden Joko Widodo. Ferry beralasan menurunnya elektabilitas Presiden Jokowi dapat dilihat dari makin meningkatnya jumlah hater di media sosial terhadap Presiden Joko Widodo.

“Jumlah heter di media sosial semakin meningkat dibanding tahun sebelumnya,” katanya saat menjadi pembicara dalam Rilis Survei Nasional SMRC yang bertajuk “Politik Nasional Pasca Pilkada DKI Jakarta” di Kantor SMRC Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017).

Selaian Ferrry acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur Eksekutif SMRC, Djayadi Hanan, Politikus Partai Golkar, Yorrys Raweyai dan Politikus Muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait.

Lebih lanjut aksi-aksi yang dilakukan Joko Widodo yang dulu dianggap luar biasa dan menuai pujian masyarakat, sekarang kondisinya terbalik. Aksi-aksi Jokowi malah menuai kritik dan sindiran oleh masyarakat.

“Ungkapan gebuk,tendang juga menuai kritik masyarakat karena dinilai tidak sesuai dengan kepribadian Jokowi yang dinilai sosok yang santu,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Politikus Muda PDI Perjunagan Maruarar Sirait menjawab diplomatis. Menurutnya pilkada DKI Jakarta memiliki efek pada politik nasional.

“Efeknya Pak Jokowi makin unggul daripada Prabowo Subianto dan PDI Perjuangan makin unggul daripada Gerindra,” katanya.

Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) ini mengungkapkan, bagi pihak yang berharap ingin menurunkan poin kepada Jokowi pasti akan kecewa melihat hasil survei ini.

Berdasarkan hasil lembaga survei menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo terbukti makin dicintai dan didukung oleh rakyat.

Halaman
12
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help