Jokowi: Saya Minta TNI Dukung Polri Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

"Pada momentum menjelang Hari Raya Idul Fitri sekarang ini saya minta TNI memberikan dukungan penuh pada Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban,"

Jokowi: Saya Minta TNI Dukung Polri Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
capture video
Joko widodo. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta TNI agar membantu Kepolisian RI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan saat memberikan sambutan dalam acara buka bersama Panglima TNI dan jajarannya di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/6/2017).

"Pada momentum menjelang Hari Raya Idul Fitri sekarang ini saya minta TNI memberikan dukungan penuh pada Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Jokowi, Senin (19/6/2017).

Jokowi mengatakan saat ini Indonesia sedang menghadapi ancaman terorisme yang menurutnya juga menjadi tugas TNI untuk menghentikannya.

Baca: Jokowi Berpesan Agar TNI Tentramkan Hati Rakyat

"Penyebaran paham terorisme dan perongrong ideologi negara harus dihentikan, jangan sampai mereka memakan korban lagi. Jangan sampai jatuh korban lagi," kata Jokowi.

Sesuai pesan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Jokowi mengatakan bahwa TNI adalah hak milik nasional yang selalu utuh dan tidak berubah dalam menjaga NKRI dan merawat Pancasila.

Baca: Jokowi Pastikan Besok Seluruh Anggota TNI Terima Gaji ke-14

Serta menguatkan persatuan dalam kebhinnekaan.

"Untuk itu saya harap TNI agar terus menumbuhkembangkan mental bela negara mental persatuan kita mental kesatuan bangsa kita," ucap  Jokowi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help