Mudik Lebaran 2017

Hari Ini Arus Balik ke Jakarta Diprediksi Meningkat

Jumat (30/6/2017), arus balik mudik Lebaran Idul Fitri 2017 menuju Jakarta diprediksi akan mulai makin tinggi.

Hari Ini Arus Balik ke Jakarta Diprediksi Meningkat
/
ARUS BALIK - Pemudik bermotor dari jalur selatan tujuan Jabotabek dan sekitarnya melintas di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu (10/7/2016), pada arus balik H+4 Lebaran. Arus balik Lebaran 2016 puncaknya terjadi hingga Minggu (10/7/2016). TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jumat (30/6/2017), arus balik mudik Lebaran Idul Fitri 2017 menuju Jakarta diprediksi akan mulai makin tinggi.

Kepadatan lalu lintas menuju ibukota ini salah satunya disebabkan truk dan kendaraan berat lainnya mulai diizinkan beroperasi kembali.

Demikian dilalaporkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam lamannya ayomudik.pu.go.id, seperti dikutip Tribunnews.com, Kamis (29/6/2017).

Dengan begitu, kondisi ini, tim Ayo Mudik yang melakukan pemantauan kondisi lalu lintas seputar Semarang-Solo dan Semarang melihat potensi kemacetan akan semakin besar.

Karena pemudik yang baru akan balik ke Jakarta mulai pekan ini akan berbagi rute dengan truk-truk besar.

Siaga Sapta Taruna menginformasikan perlu perhatian khusus terhadap jalur Cicalengka-Nagreg-Limbangan-Malangbong-Ciawi, Wilangan, Salatiga-Boyolali, dan Ciawi Puncak.

Hal lain yang disebut perlu diperhatikan adalah prediksi hujan di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, Sumatra Selatan, Sulawesi, serta Sumatera Barat.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved