Mudik Lebaran 2017

Tiga Kapal Pengangkut Mudik Gratis Siap Merapat di Tanjung Priok

Ketiga kapal berukuran besar ini mengangkut ribuan pemudik motor gratis dari Kementerian Perhubungan.

Tiga Kapal Pengangkut Mudik Gratis Siap Merapat di Tanjung Priok
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Suasana di dalam Kapal Motor Mutiara Barat saat bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok Baru, Jakarta, Selasa (30/5/2017). Kapal Tol Laut yang melayani Pelabuhan Tanjung Priok Baru ke Pelabuhan Panjnag Lampung menjadi alternatif masyarakat yang akan menuju Pulau Sumatera. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo Tresna Eka Trimana mengatakan, puncak arus balik kemungkinan terjadi pada Sabtu (1/7/2017) besok sekitar pukul 06.00 WIB.

Ia mengatakan, besok ada tiga kapal berukuran besar yang tiba di area Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, yaitu KM Umsini, KM Dobonsolo, dan KM Kelud.

"Ada tiga kapal penumpang datang di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, besok. KM Umsini tiba pukul 02.00 WIB, lalu pada pukul 06.00 KM Dobonsolo, yang terakhir KM Kelud sekitar pukul 17.00 WIB," ungkap, Jumat (30/6/2017).

Ketiga kapal berukuran besar ini mengangkut ribuan pemudik motor gratis dari Kementerian Perhubungan.

KM Dobonsolo pulang dari Kota Semarang, mengangkut sekitar dua ribu penumpang dan sepeda motor. KM Umsini kapasitasnya mencapai 1.700 orang dari Pelabuhan Kijang, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, yang bakal tiba lebih dahulu.

"Sore harinya sekitar jam 17.00 WIB, dijadwalkan tiba KM Kelud dengan kapasitas 1.900 penumpang, yang berangkat dari wilayah Indonesia Timur," papar Roberthus.

Sementara, kata Roberthus, hari ini ada dua kapal yang akan sandar di Pelabuhan Tanjung Priok.

Pertama, KMP Sebuku yang tiba sekitar pukul 07.40 WIB dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, membawa 186 penumpang dan 85 unit kendaraan bermotor.

"Kemudian, jelang tengah hari pukul 11.30 WIB, tiba KM Mutiara Sentosa III dari Semarang, bersandar di Dermaga Terminal Penumpang Nusantara pura Pelabuhan Tanjung Priok, membawa arus balik gratis sepeda motor," tuturnya.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved