Mudik Lebaran 2017

Polri: Angka Kecelakaan Turun karena Pemudik Kooperatif

Irjen Royke Lumowa mengungkapkan turunnya angka kecelakaan pada mudik Lebaran 2017 adalah cerminan dari kooperatifnya pemudik.

Polri: Angka Kecelakaan Turun karena Pemudik Kooperatif
henry lopulalan/stf
MUDIK DENGAN MOTOR - Pemudik dengan mengunakan motor ketika melintas di Jalan Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu(2/7/2017). Ribuan motor kembali ke Jakarta usai Lebaran di kampung halaman sehari sebelum beraktifitas. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa mengungkapkan turunnya angka kecelakaan pada mudik Lebaran 2017 adalah cerminan dari kooperatifnya pemudik.

Royke pun mengapresiasi sebagian pemudik atas sikap kooperatif dan ketertiban yang diperlihatkan saat berkendara.

"Lebih kooperatif, tertib, harus kita acungkan juga jempol masyarakat. Makanya kecelakaan menurun," kata Royke di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Sikap tertib dan kooperatif pemudik, menurut Royke, misalnya sebagian besar pemudik motor yang tidak lagi membawa muatan berlebih.

"Saya tidak lihat lagi pemudik motor yang kayak pemain sirkus. Depan bawa anak, ponakan, cucu, tetangga dibawa. Pasang bangku depan, samping. Jarang sekali di Pantura," ucap Royke.

Oleh karenanya, korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan mudik lebaran tahun 2017 menurun 41,2 persen.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help