Berita Parlemen

Tidak Terserap Dengan Baik, Subsidi Benih Ditarik

Komisi IV DPR RI mempertanyakan rencana penghapusan subsidi benih yang akan dilakukan oleh pemerintah pada tahun 2018 mendatang.

Tidak Terserap Dengan Baik, Subsidi Benih Ditarik

TRIBUNNEWS.COM - Komisi IV DPR RI mempertanyakan rencana penghapusan subsidi benih yang akan dilakukan oleh pemerintah pada tahun 2018 mendatang.

“Bantuan subsidi benih ini masih dibutuhkan. Petani masih berharap terhadap subsidi ini. Jika biasanya beli bibit 11 ribu rupiah, dengan subsidi hanya dibeli dengan dua ribu lima ratus, tiba-tiba semua ini ditiadakan, tentu akan memberatkan petani," tegas Ketua Komisi IV Edy Prabowo yang memimpin rapat Komisi IV DPR di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (10/7/2017).

Diketahui alasan pencabutan subsidi disebabkan oleh penyaluran yang tidak terserap dengan baik. Namun, Wakil Ketua Komisi IV Herman Khoeron menilai hal itu hanya persoalan mekanisme saja.

“Menjadi sangat aneh jika Kementerian Keuangan mencabut begitu saja subsidi tanpa ada pembahasan terlebih dahulu. Saya menduga ada usulan terlebih dahulu dari Kementerian Pertanian. Kalaupun mau dihapuskan harus ada alasan yang tepat,” tambah Herman.

Menjawab hal itu, Sekjen Kementerian Pertanian Hari Haryono mengatakan bahwa pihaknya belum pernah mengusulkan penghapusan subsidi benih terhadap Kementerian Keuangan.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help