Pemilu 2014

Duet Jokowi-Gatot Diprediksi Bisa Menang Pilpres 2019

Pasangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo merupakan pasangan yang sangat serasi dan ideal dalam Pilpres 2019.

Duet Jokowi-Gatot Diprediksi Bisa Menang Pilpres 2019
Tribunnews.com/Nurmulia Rekso Purnomo
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo merupakan pasangan yang sangat serasi dan ideal dalam Pilpres 2019.

Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing mengatakan pasangan sipil dan berlatar belakang militer merupakan pasangan ideal untuk Indonesia, khususnya dalam rangka mengelola berbagai persoalan di dalam negeri.

Demikian juga dalam menghadapi persaingan global, serta mampu mengatasi kejahatan transnasional dengan tingkat interaksi antarnegara yang semakin tinggi.

Menurutnya, Jokowi dengan kepemimpinan pro kerakyatan dengan program Nawacita-nya, didukung oleh pasangan berlatar belakang militer yang menguasai segi-segi keamanan, intelijen, kemampuan di bidang teritorial yang sudah teruji.

"Menurut saya, pembangunan di negara kita akan lebih melesat dengan kehidupan sosial yang aman dan nyaman bagi seluruh warga negara Indonesia," ujar Emrus.

Baca: Anggita Bersaksi di Sidang Patrialis: Dapat Mobil, Uang, Pakaian dan Ditawari Apartemen

Dengan demikian, Emrus melihat, pasangan Jokowi-Gatot akan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat yang jauh lebih baik.

Dia pun yakin duet pasangan calon presiden Jokowi dan Gatot Nurmantyo akan mendapat dukungan mayoritas fraksi dan DPR untuk menjadi pasangan capres-cawapres 2019.

"Bahkan rakyat Indonesia, menurut prediksi saya, memberikan respons dan dukungan yang sangat signifikan," katanya.

Apalagi saat ini, menurutnya, dukungan publik terhadap pemerintahan Jokowi sangat luar biasa.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved