Manuver Politik

Alasan Perindo Akan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Partai Perindo besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) mewacanakan mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden dalam Pilpres 2019 mendatang.

Alasan Perindo Akan Dukung Jokowi di Pilpres 2019
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat memberikan kata sambutan di DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017). Partai Perindo menggelar syukuran keunggulan Anies-Sandi dari Ahok-Djarot, dalam hitung cepat semua lembaga survei terkait Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Partai Perindo besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) mewacanakan mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden dalam Pilpres 2019 mendatang.

Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq menyatakan, bahwa partainya bakal menggelar Rapimnas yang mengundang seluruh perwakilan Perindo di daerah.

Ada beberapa hal yang dibahas selain pemenangan pemilu dan rekruitmen caleg.

"Ketiga itu salah satunya soal pencapresan, ini menjadi bagian dari salah satu agenda dibahas Perindo," kata Rofiq saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Baca: PPP Deklarasikan Dukung Jokowi Capres 2019

Rofiq menjelaskan, agenda Pilpres 2019 menjadi isu strategis yang akan dibahas Perindo.

"Maka itu kami akan memutuskan, termasuk agenda pencapresan.  Ada kesan kuat yang akan diusulkan presiden yang sekarang (Jokowi), karena kemungkinan yang menang yang sekarang. Tapi itu jadi salah satu agenda yang dilempar ketua umum kepada publik," kata Rofiq.

Menurutnya, sikap mendukung Jokowi dianalisa oleh HT kemudian menjadi putusan saat rapimnas Perindo yang rencananya digelar pada akhir tahun 2017 ini.

"Kami mendengar dari segala penjuru, tapi tetap yang beri keputusan ketua umum," katanya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help