Warga AS Hadirkan Telepon Selular Tanpa Baterai

Anda sering mengalami kehabisan baterai telepon seluler saat bepergian? Tentu merepotkan jika setiap kali harus membawa charger atau power bank.

Anda sering mengalami kehabisan baterai telepon seluler saat bepergian? Tentu merepotkan jika setiap kali harus membawa charger atau power bank. Nah tidak lama lagi, Anda mungkin tidak membutuhkan baterai sama sekali berkat temuan mahasiswa di Universitas Washington di Seattle, Amerika Serikat berikut ini.

Hal ini menginisiasi Vamsi Talla, warga Amerika Serikat keturunan India untuk membuat telepon seluler tanpa baterai. Meskipun kini masih dalam tahap pengembangan, telepon seluler ini sudah bisa menerima dan membuat sambungan telepon.

Tidak menggunakan baterai, telepon seluler ini menyerap transmisi dari lingkungannya, seperti pancaran dari menara telekomunikasi atau sinyal radio ataupun menara televisi. Ke depan, ponsel ini akan dikembangkan untuk dapat mengirim SMS dan memiliki kamera standar.

Tidak hanya itu, teknologinya juga diharapkan dapat diadaptasi perusahaan telepon seluler pada smartphone mereka, sehingga setidaknya pengguna masih dapat menelepon di saat baterai ponsel mereka mati.
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help