Jokowi Terkesima Lihat Kemegahan Kostum di Jember Fashion Festival

Ia didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang mengenakan busana berwarna merah muda.

Jokowi Terkesima Lihat Kemegahan Kostum di Jember Fashion Festival
Tribunnews.com/Imanuel Nicolas Manafe
Presiden Jokowi saksikan acara Jember Fashion Carnival ke-16 di Alun-alun Jember 

TRIBUNNEWS.COM, JEMBER - Presiden Joko Widodo siang ini, Minggu (13/8/2017) menyempatkan diri untuk menyaksikan Jember Fashion Carnival (JFC) yang digelar di Alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Presiden Jokowi nampak mengenakan kemeja putih dengan celana bahan berwarna hitam dan sepatu olahraga berwarna putih.

Ia didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang mengenakan busana berwarna merah muda.

Nampak hadir juga Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Staf Khusus Presiden bidang Konunikasi Johan Budi Sapto Pribowo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Bupati Jember Faida, Anggota Komisi I DPR Anang Hermansyah dan istrinya.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembukaan acara Jember Fashion Carnival yang mengambil tema ‘Victory’.

Nampak Presiden Jokowi sangat antusias ketika melihat parade pertama yang mempertunjukkan kostum Garuda yang dikenakan oleh seorang model.

Jokowi pun memberi salam balasan kepada para model yang mengenakan kostum yang mewakili 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Nampak juga Iriana Jokowi yang sangat antusias melihat bagaimana uniknya kostum-kostum yang dipakai oleh para model.

Dalam pembukaannya, Presiden Jokowi telah menyampaikan apresiasinya terhadap kreativitas yang mengisi acara yang sudah berlangsung sebanyak 16 kali itu.

“Saya melihat karnaval ini tidak kalah menariknya, kreatifnya, hebohnya dengan karnaval yang diaelenggarakan negara lain, dengan Passadena di Amerika Serikat, Sao Paolo di Brasil, di Berlin, tidak kalah. Ini adalah sebuah karnaval yang digarap, direncanakan dan dilakukan dengan dangat detil,” ucap Jokowi.

“Mari kita ramaikan karnaval ini. Nanti saya akan posting biar semakin ramai,” tutur Jokowi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help