HUT Kemerdekaan RI

Pujian Prabowo untuk Mahasiswa UBK yang Pingsan saat Upacara

Menurut Prabowo mereka yang pingsan merupakan sosok yang pantang menyerah dan memiliki semangat yang tinggi.

Pujian Prabowo untuk Mahasiswa UBK yang Pingsan saat Upacara
Taufik Ismail
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto usai memperingati hari kemerdekaannya RI yang ke 72 di Universitas Bung Karno (UBK), Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (17/8/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memenuhi undangan Rachmawati Soekarnoputri untuk memperingati Hari Kemerdekaan Ke-72 RI di Universitas Bung Karno (UBK), di Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).

Prabowo kemudian memberikan sambutan setelah upacara pengibaran bendera selesai. Dalam sambutannya Prabowo memuji mahasiswa UBK yang pingsan saat upacara berlangsung. Memang pantauan Tribunnews kurang lebih lima mahasiswa pingsaan saat upacara berlangsung.

Menurut Prabowo mereka yang pingsan merupakan sosok yang pantang menyerah dan memiliki semangat yang tinggi.

Baca: Jokowi Bersalaman dengan SBY, Tamu Negara Tepuk Tangan

"Saya mantan tentara, prajurit, juga mantan komandan pasukan, mantan panglima. Jadi saya bisa lihat kalau peserta upacara itu semangat atau tidak," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo mengukur kekuatan pasukan salah satunya melalui upacara. Mereka yang lemah biasanya langsung mundur bila upacara berlangsung lama.

"Kalau peserta upacara itu jatuh di saat upacara artinya dia tidak menyerah. Kalau yang jiwanya lemah sedikit pusing, sudah keluar," tutur Prabowo.

Prabowo juga memuji ketua dewan pembina yayasan pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri. Menurutnya ketangguhan para mahasiswa mengikuti upacara berkat pendidikan yang diterima di UBK.

"Bu Rachma, rektor dan para dosen berhasil mendidik saudara menjadi anak-anak Indonesia yang semangat, yang punya jiwa seperti Bung Karno," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help