HUT Kemerdekaan RI

Menggugah Semangat Optimisme Bangsa, DPP MKGR Peringati Hari Kemerdekaan RI

Acara peringatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang selalu dilaksanakan oleh DPP MKGR.

Menggugah Semangat Optimisme Bangsa, DPP MKGR Peringati Hari Kemerdekaan RI
ISTIMEWA
Ketua Umum DPP MKGR, Letjen TNI (Purn) Soeyono bertindak sebagai inspektur upacara 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (DPP MKGR) memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017 lalu.

Acara peringatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang selalu dilaksanakan oleh DPP MKGR.

Tema Kegiatan ini adalah "Dengan Semangat Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke 72 MKGR Siap Mengawal Pancasila untuk Keutuhan NKRI"

Rangkaian acara diawali dengan pelaksanaan upacara bendera di halaman gedung DPP MKGR di Jl. Diponegoro no 54 pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB.

Upacara bendera dilaksanakan dengan suasana penuh hikmat yang diikuti oleh seluruh jajaran DPP MKGR.

Ketua Umum DPP MKGR, Letjen TNI (Purn) Soeyono bertindak sebagai inspektur upacara dalam kata sambutannya mengatakan bahwa semangat nasionalisme harus tetap dijaga terutama oleh kaum muda Indonesia dengan salah satu momentumnya yaitu peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 72.

Letjen TNI (Purn) Soeyono mengungkapkan keprihatinannya terhadap masa depan Indonesia dengan generasi penerus bangsa yaitu kaum muda yang di ancam oleh maraknya narkoba, sex bebas dan norma norma yang tidak pantas.

"Oleh karena itu ditengah krisis yang dialami Indonesia, DPP MKGR mengajak untuk lebih optimis membangun nasionalisme bangsa, melalui momentum peringatan HUT RI, agar segala elemen bangsa kembali bersatu untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik dan terpandang di dunia Internasional," kata dia.

Setelah melaksanakan upacara bendera, acara peringatan HUT RI dilanjutkan dengan ramah tamah dan beberapa perlombaan. Acara lomba diikuti dengan semarak oleh peserta lomba yang terdiri dari jajaran DPP MKGR, bertujuan mempererat silaturhami, menumbuhkan solidaritas dan menambah semangat kerjasama

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help