Tragedi Kemanusiaan Rohingya

Pemerintah: Sinergi Terus Dilakukan untuk Bantuan Kemanusiaan Rohingya

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan akan terus meningkatkan sinergi antara pemerintah, masyarakat dan Organisasi Kemasyarakatan (Orma

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan akan terus meningkatkan sinergi antara pemerintah, masyarakat dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dalam mengumpukan bantuan untuk pengungsi Rohingya.

Sebelumnya, Rabu (13/9/2017) pagi, Presiden Jokowi telah melepas empat Pesawat Hercules yang berisi bantuan untuk pengungsi di perbatasan Myanmar-Bangladesh.

Baca: Satu Pekan Kedepan Pemerintah Akan Kirim Kembali Bantuan Untuk Rohingya

"Presiden menyampaikan bahwa dalam bantuan kemanusian ini, dalam diplomasi kemanusiaan ini kita melakukan sinergi yang tahap pertama ini menang bantuan dari pemerintah tapi kita sudah mendapatkan informasi banyak keinginan banyak pihak yang ingin juga memberikan sumbangan kontribusinya bagi para pengungsi itu nanti akan kita tampung dan akan kita salurkan," ujar Retno Marsudi di Pangkalan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (13/9/2017).

"Oleh karena itu, sinergi antar pemerintah, masyarakat, organisasi kemasyarakatan, pemerintah daerah dll menjadi sangat penting artinya," tambahnya.

Baca: Presiden Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Rakhine State

Selain itu, Retno menyampaikan saat ini tengah menunggu list dari tim yang ditugaskan di Myanmar untuk mengetahui barang-barang apa saja yang dibutuhkan etnis Rohingya yang masih berada di Myanmar.

Simak video diatas!(*)

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help