PPP Maknai Momentum Tahun Baru Islam, Ajak Buang Jauh Permusuhan

Mari menjadikan tanggal 1 Muharram sebagai momentum menggalang persatuan dan membuang jauh-jauh perasaan permusuhan

PPP Maknai Momentum Tahun Baru Islam, Ajak Buang Jauh Permusuhan
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Arwani Thomafi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk MPR RI Arwani Thomafi memaknai perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, yang diperingati pada Kamis (21/9/2017), merupakan momentum untuk menggalang kembali persatuan di antara seluruh komponen bangsa.

"Mari menjadikan tanggal 1 Muharram sebagai momentum menggalang persatuan dan membuang jauh-jauh perasaan permusuhan antar-komponen bangsa," kata Thomafi, di sela kegiatan Doa bersama menyambut Tahun Baru Islam 1439 H, yang diselenggarakan Fraksi PPP di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Wakil Ketua Umum DPP PPP ini mengatakan, pihaknya sengaja menginisiasi kegiatan doa bersama menyambut Tahun Baru Islam guna mengajak seluruh pihak ber-muhasabah, mawas diri, introspeksi dan menatap ke depan.

Menurutnya, Tahun Baru Islam dapat menjadi momentum mengubur dalam-dalam keinginan-keinginan untuk mengobarkan permusuhan dan balas dendam antar-komponen bangsa.

Baca: Polisi Tidak Menahan Indra J Piliang, Ini Alasannya

"Terlebih saat ini bertepatan Bulan September, di mana di Bulan September kita memperingati sejarah kelam bangsa yaitu G30S/PKI. Ini momentum tepat juga agar kita tidak melihat ke belakang lagi. Tidak perlu bangkitkan amarah-amarah, tidak perlu menghidupkan kembali permusuhan-permusuhan," katanya.

Thomafi menambahkan, Fraksi PPP mengajak seluruh komponen bangsa bergerak cepat ke depan menyongsong pembangunan yang harus dilaksanakan untuk kemajuan bangsa.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help