Korupsi KTP Elektronik

#ThePowerOfSetnov Menyindir 'Kesaktian' Setya Novanto, Bikin Ngakak!

Dengan putusan tersebut, hakim pun memerintahkan KPK untuk menghentikan penyidikan terhadap Setya Novanto.

#ThePowerOfSetnov Menyindir 'Kesaktian' Setya Novanto, Bikin Ngakak!
KOLASE/TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNWOW.COM/TWITTER
Setya Novanto. 

TRIBUNNEWS.COM - Hakim tunggal Cepi Iskandar memutuskan tidak sah penetapan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Menyatakan penetapan tersangka terhadap Setya Novanto berdasarkan surat surat nomor 310/23/07/2017 tanggal 18 Juli 2017 dinyatakan tidak sah," kata hakim Cepi saat membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017) dilansir dari Tribunnews.com.

Dengan putusan tersebut, hakim pun memerintahkan KPK untuk menghentikan penyidikan terhadap Setya Novanto.

 "Memerintahkan kepada Termohon (KPK) untuk menghentikan penyidikan nomor 56/01/07 tanggal 17 Juli 2017 terhadap Setya Novanto," kata Cepi.

Kemenangan gugatan peradilan Novanto atas status tersangka korupsi e-KTP dari KPK ini pun menuai tanggapan yang sarkas namun kocak dari netizen di media sosial twitter pada Jumat (29/9/2017).

Kicauan-kicauan sindiran tersebut diawali oleh pengguna Tiwtter dengan akun bernama @ikramarki dan memberikan tanda pagar #ThePowerOfSetnov.

"Setya Novanto kalo kondangan, duduknya di pelaminan" kicau @ikramarki.

Tak disangka, kicauannya tersebut mendapatkan 997 retweets dan juga mendapatkan ratusan tanggapan dari netizen pengguna Twitter lainnya.

Pola dari kicauan sindiran untuk #ThePowerOfSetnov adalah kekuatan Setya Novanto yang membuat hal mustahil menjadi tidak mustahil menurut para netizen.

Setelah @ikramarki mengicaukan #ThePowerOfSetnov tersebut, ternyata netizen lain pun mengikutinya dan tidak kalah kocaknya dari @ikramarki.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help