Grand Launching Jambore Kebangsaan dan Wirausaha: Ciptakan Mahasiswa Berjiwa Enterpreneur

tujuan diadakannya Jambore Kebangsaan dan Wirausaha adalah untuk menciptakan kader-kader agar mempunyai jiwa enterpreneur.

Grand Launching Jambore Kebangsaan dan Wirausaha: Ciptakan Mahasiswa Berjiwa Enterpreneur
IST
Forum Cipayung Plus dari 15 Organisasi Kemahasiswaan dan kepemudaan menggelar grand launching Kegiatan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grand launching Jambore Kebangsaan dan Wirausaha yang diinisiasi panita pelaksana yang tergabung dalam Forum Cipayung Plus dari 15 Organisasi Kemahasiswaan dan kepemudaan digelar di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2017).

Ketua Panitia Pelaksana Jambore Kebangsaan dan Wirausaha, Agus Harta mengatakan tujuan diadakannya Jambore Kebangsaan dan Wirausaha adalah untuk menciptakan kader-kader agar mempunyai jiwa enterpreneur.

Kegiatan ini juga sebagai langkah menyiapkan kader agar bisa menjawab tantangan ekonomi global.

Dalam Grand Launching Jambore tersebut para Ketua Umum dari 15 Organisasi Kemahasiswaan dan kepemudaan menandatangani deklarasi Jambore Kebangsaan dan Wirausaha.

“Kita ingin menjawab tantangan ekonomi global dan kami ingin menciptakan kader kader yang wirausaha dan mempunyai jiwa enterpreneur, ” kata Agus Harta, Selasa (3/10/2017).

Selain itu, Agus juga menambahkan bahwa Jambore ini akan dilaksanakan pada tanggal 24-29 Oktober 2017 dan diikuti 5.000 peserta dari seluruh Nusantara dengan aneka kegiatan.

Seperti Pembukaan bersama Presiden Joko Widodo, Stadium General, Patriot Camp, Bootcamp Wirausaha, OutBond, Perlombaan, Bakti Sosial, Pemecahan Rekor Muri, dan juga Ekspedisi.

“Cita-cita Jambore Kebangsaan dan Wirausaha ini adalah menyatukan dan mempersaudarakan Mahasiswa-pemuda Indonesia, ” katanya.

“Serta membangkitkan kesadaran dan gerakan ekonomi generasi muda hingga lahir geliat ekonomi baru yang menjadi modal bagi kebangkitan ekonomi nasional,”  tutupnya

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved