Pilgub Jawa Timur

Duet Khofifah-Kang Yoto di Pilgub Jatim, PAN: Tunggu Tanggal Mainnya

Zulkifli Hasan menyebut dua kandidat baik Saifullah Yusuf ataupun Khofifah Indar Parawansa sama-sama baik dan bagus.

Duet Khofifah-Kang Yoto di Pilgub Jatim, PAN: Tunggu Tanggal Mainnya
Istimewa
Khofifah Nyoto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) belum menentukan sikapnya akan memberikan dukungan kemana terkait agenda pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2019 mendatang.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut dua kandidat baik Saifullah Yusuf ataupun Khofifah Indar Parawansa sama-sama baik dan bagus.

"Dua-duanya bagus, baik Gus Ipul ataupun bu Khofifah,"ujar Zulkifli usai acara Seminar Sosialisasi Empat Pilar dan Resolusi Jihad di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (21/10/2017).

Lalu akan memberikan dukungan kemana PAN di Pilgub Jatim, Zulkifli Hasan enggan menjelaskan secara gamblang.

Diketahui memang PAN memiliki stok melimpah di Jawa Timur untuk menjadi kandidat kuat gubernur atau wakil gubernur.

Ada nama Bupati Bojonegoro Suyoto atau akrab dipanggil Kang Yoto dan Ketua DPW PAN Jawa Timur, Masfuk.

Baca: Ingat, Besok Dukcapil Sudah Tak Layani Penyerahan Berkas E-KTP di TMII

Saat ditanya apakah PAN akan condong mendukung Khofifah ketimbang Saifullah Yusuf, Ketua MPR tersebut berdalih akan melakukan perundingan dulu dengan Solahuddin Wahid.

Sebelumnya pula para kiai termasuk Solahuddin Wahid sempat dimintai masukan untuk calon pendamping Khofifah di Pilgub Jatim.

Apalagi Zulkifli bertemu di acara Seminar Nasional Sosialisasi Empat Pilar dengan Solahuddin Wahid, makin menegaskan bahwa PAN tampaknya akan merapat ke Khofifah.

"Saya mau berunding dulu dengan Gus Solah. Kalau soal pertemuan dengan Gus Solah silakan tafsirkan sendiri," ujar Zulkifli.

Apakah PAN akan menyodorkan nama Suyoto untuk pendamping Khofifah? Zulkifli tidak tegas memberikan pernyataannya bahkan ia juga menyebut nama Masfuk yang juga masuk radar PAN untuk pilgub Jatim.

Ia meminta publik menunggu dan bersabar.

"Kita punya Kang Yoto, Masfuk tentu dua-duanya sama-sama bagus, tunggu tanggal mainnya saja," kata Zulkifli sembari bergegas masuk ke mobilnya.

Penulis: Willy Widianto
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help