Indonesia Usulkan Bisnis Forum Dalam KTT D-8 Mendatang

Fokus utama Organisasi Developing Eight (D-8) adalah kerjasama di bidang ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Indonesia Usulkan Bisnis Forum Dalam KTT D-8 Mendatang
Tribunnews/JEPRIMA
Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fokus utama Organisasi Developing Eight (D-8) adalah kerjasama di bidang ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Namun dalam kenyataannya belum sepenuhnya organisasi tersebut mencapai tujuan dari misinya.

Untuk itu, kedepannya perlu adanya pertemuan Bisnis Forum secara regular yang melibatkan para pengusaha di acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT).

Baca: Seorang Pria Tiba-tiba Diserang Babi Hutan Saat Asyik Berjalan di Tengah Kota Singapura

Demikian usulan Indonesia yang disampaikan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla sebagai pemimpin Delegasi Indonesia pada KTT D-8 ke 9, di Lutfi Kirdar International Convention & Exhibition Center, Istanbul, Jumat (20/10/2017).

“Dalam kaitan ini saya ingin mengusulkan pertemuan regular yang bersamaan dengan KTT D8 yakni adanya Bisnis Forum,” ucap Jusuf Kalla dalam keterngannya dikutip dari wapresri.go.id.

Lebih lanjut Wapres mengungkapkan capaian dan target perdagangan antar angota D-8 pada tahun 2015 yang mencapai 100 milyar USD atau hanya mencapai 6,6 persen dari total seluruh perdagangan anggota D-8.

Baca: Seorang Pria Serahkan Diri Ke Polisi Bawa Pelastik Berisi Jasad Anaknya yang Dibunuh 12 Tahun Lalu

Itu masih jauh di bawah target yang hendak dicapai pada tahun 2018 senilai 303 Milyar USD atau 20 persen dari total perdagangan D-8.

“Maka dari itu, penting bagi kita melipat gandakan upaya perdagangan antar kita, yang terpenting adalah memaksimalkan perjanjian preferensi perdagangan,” ungkapnya.

Halaman
123
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help