Pilkada Serentak

PPP Yakin Pasangan Ridwan Kamil-Uu Rihzanul Ulum Menangkan Pilgub Jabar

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy mengatakan bahwa pasangan ini merupakan perpaduan antara kaum intelektual muda dengan kaum santri Jawa Barat.

PPP Yakin Pasangan Ridwan Kamil-Uu Rihzanul Ulum Menangkan Pilgub Jabar
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Ridwan Kamil usai deklarasi dukungan di Kantor Sekretariat Nasional Badan Pemenangan Pemilu (Seknas Bappilu) DPP PPP, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendelarasikan dukungan untuk Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Bupati Tasikmalaya, Uu Rihzanul Ulum sebagai pasangan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy mengatakan bahwa pasangan ini merupakan perpaduan antara kaum intelektual muda dengan kaum santri Jawa Barat.

Sehingga, menurut pria yang akrab disapa Romi ini, pasangan ini bisa memberikan warna berbeda di Pilgib Jawa Barat 2018.

Baca: Komisi III DPR Hasilkan 8 Poin Evaluasi 15 Tahun Pemberantasan Korupsi

"Pasangan ini adalah kombinasi dari intelektual milenial dan santri sehingga bisa menggambarkan spektrum rakyat Jawa Barat secara menyeluruh," kata Romahurmuziy usai deklarasi dukungan untuk Ridwan Kamil di Kantor Sekretariat Nasional Badan Pemenangan Pemilu (Seknas Bappilu) DPP PPP, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017) malam.

Romi pun berharap dari penggabungan pasangan keduanua ini bisa meraih kemenangan diatas 60 persen suara di Pilgub Jawa Barat.

Terlebih, kata Romi, saat ini hasil survei keduanya terus menunjukan tren positif. Dimana, para pendukung keduanya terus konsisten memberikam dukungan.

"harapan kami pasangan ini bisa mendapatkan kemenangan di atas 60 persen karena melihat dari survei yang secara konsisten menunjukkan masing-masing baik Kang Emil (Sapaan Ridwan Kamil) maupun Kang Uu memiliki tim fanatiknya sendiri," papar Romahurmuziy.

Guna tercapaikan angka 60 persen kemenangan untuk pasangan Kang Emil - Kamg Uu ini, Romi pun berharap mendapat dukungan lebih banyak lagi dari partai politik lainnya.

"kalau kemudian bisa kita gabungkan dan kita juga bisa merangkul banyak lagi partai bersama-sama pasangan ini, tentu angka tadi bukan sebuah kemustahilan," harap Romahurmuziy.

Selain itu, menurut Romi, saat ini dua partai politik yang telah mendukung Ridwan Kali yakni Nasdem dan PKB telah mengetahui dan sepakat pengusungan Uu Rihzanul Ulum sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Kami sudah komunikasikan dengan Nasdem dan PKB," ucap Romahurmuziy

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help