Pernikahan Putri Jokowi

Perjalanan Pria Disabilitas Naik Bus dari Jakarta Hadiri Pernikahan Kahiyang Ayu

Tete merasa bangga dapat diundang oleh Presiden Joko Widodo untuk hadir di acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Perjalanan Pria Disabilitas Naik Bus dari Jakarta Hadiri Pernikahan Kahiyang Ayu
Tribunnews.com/Rizal Bomantama
Tete Mariano (34) satu-satunya penyandang disabilitas dari 1.200 relawan Projo yang berangkat dari Jakarta, Senin (6/11/2017) menuju Solo, Jawa Tengah untuk menghadiri pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dari ribuan relawan Pro Jokowi (Projo) yang berangkat dari Jakarta menuju Solo, Jawa Tengah menghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo terselip nama Tete Mariano (34).

Ia merupakan satu-satunya penyandang disabilitas yang ikut dalam rombongan dengan menggunakan 30 bus dan 10 mobil pribadi dan dilengkapi 5 ambulans.

Baca: Tampil Santai dan Sederhana, Bobby Nasution Cari Makan Sambil Gendong Keponakan

Baca: Dulu Tinggal di Kandang Sapi, Begini Nasib Bripda Taufik Hidayat dan Keluarganya Sekarang

Baca: Banyak Klitih Berkeliaran, Jogja Kini Tak Aman Lagi

"Iya benar sekali mas, saya satu-satunya penyandang disabilitas yang ikut dalam acara ini. Kebetulan saya diajak oleh anggota organisasi kemasyarakatan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) yang ikut dalam acara Projo."

"Saya cuma dikasih tahu bahwa KIB punya slot untuk Mas Tete," ujar Tete kepada Tribunnews.com, Senin (6/11/2017) sore di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dengan segala keterbatasannya sebagai tuna daksa, Tete merasa bangga dapat diundang oleh Presiden Joko Widodo untuk hadir di acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

"Saya senang sekali walaupun undangan diberikan secara tidak langsung. Ini adalah kesempatan langka yang jarang terulang dan bagi saya Pak Jokowi bisa menjadi contoh bagi pemimpin lain bahwa dalam setiap kegiatannya melibatkan masyarakat, terbuka dengan masyarakat, karena sejatinya masyarakat dari, oleh, dan untuk rakyat," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help