Hari Pahlawan

Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu

Gatot Nurmantyo berharap generasi penerus saat ini mencontoh sikap para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan

Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Nurmulia Rekso Purnomo/Tribunnews.com
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berharap generasi penerus saat ini mencontoh sikap para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Menurut Gatot, perjuangan yang dilakukan para pahlawan terdahulu tidak mementingkan kelompok atau golongan tertentu, tetapi lebih mengutamakan kebersamaan dan masa depan Indonesia.

"Jadi pada saat pahlawan dulu berjuang, dia tidak pernah menanyakan agamamu apa, tidak pernah menanyakan rambutmu apa dan sukumu apa, warna kulitmu apa, tapi mari sama-sama berjuang untuk anak cucu dan itu yang perlu dicontoh sekarang," ujar Gatot seusai menghadapi upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata, Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Dengan melihat jerih payah para pahlawan tersebut, Gatot meminta kepada semua pihak agar tidak lagi mempersoalkan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) dalam berkehidupan bermasyarakat.

"Hendaknya kita cucu sekarang menikmati kemerdekaan dari pahlawan, jangan lagi bertanya soal itu (SARA)," ucap Gatot.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help