Korupsi KTP Elektronik

Bicara Setnov, Fadli Zon Tiba-tiba Singgung Dugaan Korupsi RS Sumber Waras

Kegaduhan yang sedang berkembang terkait kasus hukum yang dihadapi Ketua DPR RI Setya Novanto mendapat tanggapan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Bicara Setnov, Fadli Zon Tiba-tiba Singgung Dugaan Korupsi RS Sumber Waras
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua DPR Setya Novanto dibawa keluar dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di RSCM, Jakarta, Jumat (17/11/2017). Setya Novanto dibawa ke RSCM untuk tindakan medis lebih lanjut pasca kecelakaan yang dialami dirinya pada Kamis (16/11/2017) malam. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kegaduhan yang sedang berkembang terkait kasus hukum yang dihadapi Ketua DPR RI Setya Novanto mendapat tanggapan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

"Terkait dengan status Saudara Setya Novanto, Undang-undang No. 17/2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) telah mengatur berbagai kemungkinan jika ada anggota atau pimpinan DPR yang terlibat perkara hukum," katanya di Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Mekanisme penanganannya, kata Fadli, juga tersedia sesuai UU. "Kita ikuti saja perkembangan kasusnya dulu," kata dia.

Sebagai kolega sesama pimpinan DPR, Fadli Zon menyatakan, ikut prihatin atas kecelakaan yang menimpa Saudara Setya Novanto.

"Semoga ia bisa segera pulih agar dapat menghadapi kasusnya sesuai koridor hukum yang berlaku," katanya.

Ia menyampaikan keprihatinan atas gonjang-ganjing yang sedang terjadi di tanah air belakangan ini.

“Apa yang terjadi di tanah air tentu saja membuat kita prihatin. Namun, kita harus menjaga agar tanggapan terhadap kasustersebut tetap proporsional, tak melebar ke mana-mana,” katanya.

Menurut Fadli Zon, negara kita adalah negara hukum.

"Itu sebabnya kita harus menghormati proses hukum yang tengah dilakukan KPK. Di sisi lain, Saudara Setya Novanto juga memiliki hak untuk menempuh jalur hukum yang tersedia, dan hak itu perlu dihormati,” katanya.

Baca: KPK Pertimbangkan Pindahkan Setya Novanto ke Rumah Tahanan

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help