Inilah Sosok M Jufri, Pengusaha Besi Tua yang Borong Barang Lelang di KPK

Senyum Muhammad Jufri (50) tak henti-hentinya mengembang usai mengikuti lelang barang sitaan dan rampasan barang negara...

Inilah Sosok M Jufri, Pengusaha Besi Tua yang Borong Barang Lelang di KPK
Tribunnews.com/ Amriyono Prakoso
Muhammad Zufri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Senyum Muhammad Jufri (50) tak henti-hentinya mengembang usai mengikuti lelang barang sitaan dan rampasan barang negara dan lelang barang rampasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lelang yang digelar di KPK itu nama Jufri tak henti-hentinya disebut oleh para peserta lelang yang lain dan para pengunjung lainnya.

Baca: Dulu Tukang Parkir, Kini Boyong Barang Lelang KPK

Maklum saja, Jufri hari ini adalah bintang. Lebih dari setengah nilai barang yang dilelang, berpindah kepemilikan ke tangannya. Dari total Rp 3.585.687.000 miliar yang berhasil dikumpulkan KPK, dia mengaku Ep 2,5 miliar itu adalah uangnya.

"Dua miliar setengah. (Modal) Anggaran tanpa batas karena kita ikut lelang terus," kata Jufri saat ditemui usai lelang di KPK, Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Barang-barang yang dibeli Jufri memang barang yang relatif mahal. Sebut saja mobil Lexus yang seharga Rp 1,2 miliar, perhiasan puluhan juta dan benda-benda berharga lainnya.

Pria asal Madura itu mengaku banderol yang diberikan KPK lebih murah dari harga pasaran dan dia berhasil mendapatkannya masih di bawah harga pasaran. Itu artinya, walau dia merogoh kocek miliaran rupiah, jika dijual lagi, uangnya akan berlipat.

"Yang diborong lukisan, mobil, emas, rolex. Semua yang aku beli. Borong semua dan karena sangat murah maka aku ambil," kata dia.

Jufri menegaskan seluruh uang yang dia gunakan untuk membeli barang-barang yang sumbernya dari perbuatan korupsi itu adalah uangnya sendiri. Kata Jufri, barang-barang tersebut untuk dia koleksi sendiri.

Jika ada yang berminat, tentu dia tidak keberatan untuk melepasnya. Sebab sebelumnya, Jufri mengakui jika hasil lelang itu memang dia jual.

Halaman
12
Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help