Mahfud MD Menikmati Dunia Medsos hingga Kicauannya Selalu Viral

Akun Twitter @mohmahfudmd mempunyai 1.791.000 followers. Setiap cuitannya selalu diviralkan oleh ribuan followernya.

Mahfud MD Menikmati Dunia Medsos hingga Kicauannya Selalu Viral
TRIBUNNEWS.COM/RINA AYU PANCA RINI
Mahfud MD, saat jumpa pers di kantor MD Initiative, Dempo, Pengangsaan, Jakarta Pusat, (16/11/2017). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi pengguna media sosial (medsos) di Indonesai tentu tidak asing dengan nama Mahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013.

Aktif berkomunikasi dengan masyarakat melalui Twitter, WhatsApp, sampai SMS. Cuitan-cuitannya selalu menjadi viral yang masif.

Coba lihat catatan ini. Akun Twitter-nya @mohmahfudmd mempunyai 1.791.000 followers. Setiap cuitannya selalu diviralkan oleh ribuan followernya.

Bayangkan, jika 25 persen saja dari followers memviralkan cuitan Mahfud MD dan setiap follower dirata-ratakan mempunyai 5.000 followers akan menjadi berapa juta akun yang terkena viral cuitan Mahfud MD?

Apalagi dari jutaan followers Mahfud MD itu banyak juga yang mempunyai followers ratusan ribu.

"Di jagat Twitter Indonesia ada banyak tokoh yang akun twitter-nya punya follower sangat banyak, bisa mencapai ratusan ribu dan jutaan. Tapi tidak banyak yang cuitan atau omongannya bisa diviralkan secara masif," ungkap Mahfud MD khusus kepada Tribunnews.com, Minggu (26/11/2017).

Baca: Mahfud MD Lebih Fokus pada Masalah Korupsi e-KTP Ketimbang Laporan Pengacara Setya Novanto

Mahfud MD adalah satu dari yang sangat sendikit itu. Yang terbaru kita bisa melihat di Youtube, misalnya, penjelasan Mahfud MD tentang korupsi e-KTP di Program ILC, TV One, Selasa (21/11/2017) lalu.

Penjelasannya yang bernuansa akademis tetapi disampaikan secara pop dan ekspresif ditonton dan diviralkan oleh lebih dari 1.830.000 di Youtube.

Di Youtube penjelasannya tersebut diberi judul, "Dahsyat! Mahfud MD Membungkam…."

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help