Calon Panglima TNI

Cerita Marsma TNI Asep Chairudin Seputar Mimpi Sahabat Karib Calon Panglima

Asep dan teman-teman satu angkatannya, sudah memiliki prediksi bahwa Hadi akan menjabat sebagai pimpinan tertinggi di Matra Udara.

Cerita Marsma TNI Asep Chairudin Seputar Mimpi Sahabat Karib Calon Panglima
TRIBUN
Marsma TNI Asep Chairudin 

TRIBUNENWS.COM, JAKARTA - Kebetulan atau tidak, tetapi mimpi seorang sahabat memiliki makna mendalam. Adalah Marsma TNI Asep Chairudin yang mengalami hal tersebut.

Kepada Tribun, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (4/12), Asep yang merupakan sahabat karib Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bercerita tentang bunga tidur yang terjadi dua hari lalu.

Urai dia, dua hari lalu, Marsekal Hadi Tjahjono memperlihatkan wajah sumringahnya usai mendapatkan par dan birdie saat bermain golf bersama sahabatnya. Hadi mendapatkan skor paling baik dalam permainan itu.

"Dua hari lalu, saya bermimpi seperti itu. Saya juga tidak tahu artinya apa? Ternyata saya baru tahu pagi ini arti dari mimpi itu kalau dia dipilih menjadi calon Panglima TNI," ucapnya mengingat.

Mimpi itu diceritakan kepada Hadi saat dia bertemu pada Minggu (3/12) ketika reuni Akademi Angkatan Udara '86 di Ksatriaan AAU, Yogyakarta sekaligus meresmikan Monumen Karbol. Ketika itu Hadi hanya tersenyum.

"Dia senyum-senyum saja pas saya cerita. Dia bilang, Amin-Amin ya Rabbalalamin," katanya.

Asep dan teman-teman satu angkatannya, sudah memiliki prediksi bahwa Hadi akan menjabat sebagai pimpinan tertinggi di Matra Udara. Alasannya, Hadi terlihat begitu mencolok saat masih berada di Barak.

Jauh sebelum menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Hadi dinilai sebagai taruna paling cerdas.

Diskusi-diskusi mengenai TNI sering dilakukan selama di Barak. Apalagi, dirinya pernah ditunjuk sebagai Dewan Musyawarah Taruna (Demustar).

"Kami satu angkatan harus akui, kalau dia memang cerdas sekali. Jadi, kami pikir, beliau memang sangat layak kalau dipilih menjadi Panglima TNI," ucap pria yang kini menjabat Sekretaris Deputi Komunikasi, Informasi Telekomunikasi, Aparatur Kemenko Polhukam itu.

Halaman
123
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help