Sampoerna University akan Berikan Pendidikan Berkurikulum Universitas Arizona Amerika

Sampoerna University baru-baru ini mengumumkan kerja sama mereka dengan kampus University of Arizona dari Amerika Serikat.

Sampoerna University akan Berikan Pendidikan Berkurikulum Universitas Arizona Amerika
Istimewa
Pertemuan antara perwakilan Universitas Arizona dan Sampoerna University. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sampoerna University baru-baru ini mengumumkan kerja sama mereka dengan kampus University of Arizona dari Amerika Serikat.

Kerja sama ini bertujuan meningkatkan para lulusan berkualitas dan siap kerja yang nantinya dapat bersaing pada tingkat internasional.

Kesepakatan dua lembaga pendidikan ini juga ditandai dengan kedatangan perwakilan dari kampus University of Arizona yakni Dr. Paul Goes (Dean and Halle Chair in Leadership at the University of Arizona’s Eller College of Management) dan Brent T. White yang merupakan Vice Provost for International Education at University of Arizona.

“Terdapat 5.800 mahasiswa S1 dan 750 mahasiwa pascasarjana yang kuliah di University of Arizona, dimana diantaranya terdapat mahasiswa dari 112 negara, termasuk dari Indonesia. Dengan kerja sama ini, kami memberikan kesempatan bagi mahasiswa di Indonesia untuk mendapatkan kuliah dengan kurikulum University of Arizona tanpa harus pergi ke Amerika Serikat,” ujar Brent T. White, Vice Provost for International Education at University of Arizona dalam bincang santai dengan sejumlah wartawan, pekan lalu.

Sebagai informasi, University of Arizona adalah institusi umum yang didirikan pada tahun 1885 dan merupakan salah satu institusi umum terbesar di Amerika Serikat yang menawarkan para mahasiswa berbagai aktivitas dan kesempatan akademis.

The Eller College of Management at the University of Arizona adalah sekolah tinggi business dengan reputasi internasional untuk riset inovatif, kurikulum yang ketat, fakultas ternama, keunggulan dalam kewirausahaan dan tanggung jawab sosial.

Sementara Prof. Wahdi Salasih April Yudhi Ph.D, selaku Rector of Sampoerna University mengaku menyambut baik kerja sama ini.

“Dari awal berdirinya, Sampoerna University berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik melalui kerjasama dengan berbagai universitas di dunia termasuk Amerika Serikat, Australia, Singapura dengan mengembangkan kurikulum terbaik, metodologi pelajaran dan jalur pengembangan terkini. Kurikulum yang kami kembangkan memiliki standar gelar tertinggi yang diakui bukan saja di tingkat nasional namun juga di tingkat internasional,” ujarnya.

“Dengan adanya kerjasama dengan University of Arizona ini, Sampoerna University semakin mengokohkan komitmen memberikan akses untuk pendidikan yang diakui secara internasional bagi para mahasiswa di Indonesia. Untuk tahapan awal, Sampoerna University akan bekerjasama dengan University of Arizona untuk mengembangkan kurikulum di fakultas Business. Di kemudian hari kerjasama ini juga akan mencakup fakultas engineering,” tutup Dr. Marshall Schott Ph.D, Chief Academic Officer of Sampoerna University.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help