Natal 2017

Pengamanan Natal, Polri Fokus Tempat Ibadah dan Wisata

Setyo Wasisto mengungkapkan pihaknya akan menitikberatkan pengamanan di dua tempat yakni di tempat-tempat ibadah dan tempat berlibur.

Pengamanan Natal, Polri Fokus Tempat Ibadah dan Wisata
HANDOUT
ilustrasi.Pertunjukan sinar laser mewarnai pohon Natal raksasa di Tribeca Park di kompleks pusat perbelanjaan Central Park Mall dan Neo SOHO, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri menyatakan kesiapannya mengamankan pelaksanaan ibadah dan libur Natal pada Desember 2017.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengungkapkan pihaknya akan menitikberatkan pengamanan di dua tempat yakni di tempat-tempat ibadah dan tempat berlibur.

"Kita amankan seluruh kegiatan keagamaan tempat-tempat ibadah akan kita amankan kemudian kedua karena ini libur, pasti tempat-tempat wisata juga jadi tujuan masyarakat untuk melaksanakan libur," kata Setya Wasisto di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Selain itu, Setyo mengungkapkan arus lalu lintas juga menjadi perhatian karena adanya perpindahan baik barang, orang atau jasa saat Natal dan liburan Natal.

Baca: Otto Beberkan Kenapa Mundur Sebagai Kuasa Hukum Setya Novanto

"Ini karena pergerakan massa dari satu titik ke titik yang lain maka ini lalu lintas yang jadi penting maka kita akan amankan jalur-jalur lalul lintas baik barang orang maupun jasa," kata dia.

Setya mengatakan pengamanan Natal merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

Walau demikian Polri tetap melihantya sebagai tugas yang baru dengan tantangan yang baru sehingga harus dilaksanakan secara maksimal.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help