Abraham Samad Dukung Acara Kemah Peringati Hari Anti Korupsi Se-Dunia

Acara tersebut akan digelar, pada tanggal 18-20 Desember mendatang, di kampung Demokrasi KOPEL di Cibuluh, Desa Kiara Sari, Kabupaten Bogor.

Abraham Samad Dukung Acara Kemah Peringati Hari Anti Korupsi Se-Dunia
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Mantan pimpinan KPK Abraham Samad bersama Bambang Widjojanto, Busyro Muqodas, M Jasin, serta penggiat antikorupsi seperti Najwa Shihab, Usman Hamid, dan Hariz Azhar berbicara kepada wartawan di kantor KPK, Jakarta, Selasa (31/10/2017). Mantan pimpinan KPK serta aktivis antikorupsi mendesak pemerintah membentuk tim gabungan pencari fakta (TGPF) penyerangan Novel Baswedan, yang hingga hari ke 202 kasusnya belum bisa diselesaikan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua KPK Periode 2011-2015 Abraham Samad menyatakan kesiapannya terlibat dan memberikan dukungan terhadap even Kemah dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi se-dunia.

Acara tersebut akan digelar, pada tanggal 18-20 Desember mendatang, di kampung Demokrasi KOPEL di Cibuluh, Desa Kiara Sari, Kabupaten Bogor.

Sosok yang dikenal sebagai pegiat anti korupsi ini, akan menjadi keynote speaker pada sesi diskusi di hari kedua pada tanggal 19 Desember 2017.

Baca: Ini 5 Fakta yang Bikin Heboh Sidang Setya Novanto

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Kamis (14/12/2017), Abraham Samad sampai sekarang masih dipandang masyarakat sebagai ikon pejuang anti korupsi.

Selama berkiprah sebagai Ketua KPK, sosoknya dinilai tidak pandang bulu dalam menjerat koruptor.

Mulai pejabat sekelas Kepala Daerah, pimpinan dan anggota DPRD, ketua DPR, ketua umum partai, sampai pejabat negara level menteri berhasil diseret ke penjara karena terbukti melakukan perbuatan korupsi.

Baca: Penasehat Hukum: Dokter Tak Tahu Novanto Alami Depresi

Di acara kemah nanti, Abraham Samad akan menyampaikan materi dengan tema Membangun Pendidikan Berintegritas.

Bukan hanya Abraham, sejumlah lembaga pemerintah, media massa, dan pihak-pihak lain yang punya kepedulian terhadap pendidikan dijadwalkan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Diantaranya, Kementerian Desa dan PDTT, Kemendikbud, Ketua DPRD Kabupaten Bogor ,Perludem, ICW, dan lainnya.

Editor: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help