Pilkada Serentak

Akhir Pekan Ini, Demokrat Umumkan Calon yang Diusung di Sejumlah Pilkada

Demokrat akan mengumumkan sejumlah calon yang diusuh Partai Demokrat di beberapa wilayah yang menggelar Pilkada Serentak 2018.

Akhir Pekan Ini, Demokrat Umumkan Calon yang Diusung di Sejumlah Pilkada
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, pihaknya akan mengumumkan sejumlah calon yang diusuh Partai Demokrat di beberapa wilayah yang menggelar Pilkada Serentak 2018.

Salah satunya pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

Agus menjelaskan, pengumuman itu bakal dilakukan pada akhir pekan ini.

"Jadi, Partai Demokrat belum menentukan. Insya Allah hari Minggu atau Sabtu kami pun dipanggil rapat untuk menentukan gubernur atau pun calon-calon gubernur dan wakil gubernur di seluruh Indonesia," kata Agus kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Baca: Gerindra Optimis Bentuk Poros Baru, Ini Respon PDI Perjuangan dan Demokrat

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, dalam rapat tersebut nantinya segala aspek akan dipertimbangkan demi mendapatkan calon yang pas pada Pilkada Serentak 2018.

"Kita masih terus mempelajari masalah keterpilihannya, masalah elektabilitasnya dan juga kepopulerannya. Semuanya itu tentunya untuk menunjang dari keberhasilan calon-calon gubernur yang diusung Partai Demokrat," katanya.

Sementara soal apakah Demokrat akan mengikuti langkah Gerindra dan PAN untuk mengusung Sudirman Said di Pilgub Jateng, Agus mengatakan sampai saat ini partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono itu belum memiliki calon yang pasti.

"Kami seluruhnya masih mempelajari dengan seksama bagaimana elektabilitasnya, bagaimana hal-hal yamg dilaksanakan untuk memenangkan Pilkada di Jawa Tengah," katanya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, jika sudah ada hasilnya, pasti Partai Demokrat akan mengumumkannya ke publik.

"Karena ini rapat internal tentunya kita enggak sampaikan. Namun, kalau hasilnya sudah pasti, pasti akan diumumkan secara resmi oleh DPP Partai Demokrat," kata Agus. 

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help