Pilgub Jawa Barat

Pilkada Jawa Barat 2018, PDIP Usung Perpaduan Eksternal dan Internal Partai

Yang jelas, non kader yang diusung memiliki ikatan emosional dengan PDIP. Nama calon yang diusung diumumkan dalam waktu dekat.

Pilkada Jawa Barat 2018, PDIP Usung Perpaduan Eksternal dan Internal Partai
Fransiskus Adhiyuda
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM - Siapa yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilkada Jawa Barat 2018?

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pasangan yang akan diusung adalah kader partai dan non kader. Namanya diumumkan dalam waktu dekat.

"Perpaduan dari eksternal dan internal, yang eksternal pun mereka punya emotional bonding (keterikatan emosional) dengan PDI Perjuangan, Bung Karno dan PNI," ujarnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, Minggu (17/12/2017).

Mencari seorang kepala daerah yang pantas, menurut Hasto Kristiyanto, bukanlah hal yang mudah. 

Selain harus memiliki rekam jejak yang bersih serta memiliki komitmen untuk penegakan hukum, ia juga harus mampu mengimplementasikan konsep pembangunan nasional.

Hasto menjelaskan, perkara koalisi, bukanlah masalah bagi PDIP, yang tak sungkan mengusung kader dari partai lain. Dengan catatan, kader PDIP di daerah pemilihan belum ada yang kompeten dan mumpuni. 

Namun, ia  memastikan PDIP tidak akan mengambil jalan 'outsourcing' atau alih daya, dengan mendapuk kader partai lain tanpa mengajak koalisi partai sang kandidat.(*)

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help