Hari Ibu

Menko PMK Puan Maharani: Vaksinasi, Kecukupan Gizi dan Pendidikan Bagian dari Kasih Sayang Ibu

Menko PMK Puan Maharani berharap Hari Ibu digunakan sebagai momentum penting meningkatkan gizi dan peran ibu.

Menko PMK Puan Maharani: Vaksinasi, Kecukupan Gizi dan Pendidikan Bagian dari Kasih Sayang Ibu
Tribunnews.com
Menko PMK Puan Maharani mendampingi Presiden Jokowi saat mengikuti puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) yang berlangsung di Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (22/12/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, PAPUA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menjadikan momentum Peringatan Hari Ibu Nasional sebagai momentum penting untuk meningkatkan peran ibu dalam memberikan vaksinasi, kecukupan gizi, dan pendidikan bagi anak-anak.

Puan menegaskan bahwa peran seorang Ibu sangatlah penting dalam segala aspek kehidupan anak. Bahkan peran vital itu sudah dimulai sejak anak masih janin dalam kandungan.

"Masa depan anak itu sangat bergantung pada peran ibunya," ucap Menko Puan Maharani kepada wartawan sesaat sebelum mengikuti puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) yang berlangsung di Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (22/12/2017).

Peringatan Hari Ibu di Raja Ampat sangat spesial karena dihadiri Presiden Joko Widodo serta sembilan menteri perempuan kabinet kerja.

Hadir pula Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Bupati Raja Ampat, Marcus Wanma, dan beberapa tokoh adat lainnya.

Puan mengaku sangat bahagia atas diperingatinya Hari Ibu. Menurutnya, rasa sayang ibu kepada anak-anaknya itu sangat besar dan tiada ternilai harganya.

"Ada begitu banyak pengorbanan ibu yang dilakukan dalam kehidupan demi anak-anaknya," ujarnya.

Cucu proklamator kemerdekaan Soekarno ini menggarisbawahi bahwa kecintaan seorang ibu kepada anaknya harus pula dibarengi kengan kesungguhan untuk menyiapkan masa depan anak.

Bagi Puan, dalam konteks kekinian, ibu yang memberikan vaksinasi kepada anaknya, ibu yang memperhatikan kebutuhan gizi tumbuh kembang balitanya, dan ibu yang peduli terhadap pendidikan anaknya adalah wujud sayang ibu yang sebenarnya.

"Inilah wujud kecintaan seorang ibu yang seharusnya,” tutur Puan.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help