Ibas Beri Julukan Putri Pertamanya Dengan 'Baby-G'

Dari nama yang ia berikan tersebut, Ibas berharap Gayatri juga bisa memberikan kemuliaan, kebahagiaan, siraman keindahan

Ibas Beri Julukan Putri Pertamanya Dengan 'Baby-G'
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Edhie Baskoro Yudhoyono bersama istrinya, Aliya saat konferensi pers kelahiran anak ketiga mereka Gayatri Idalia Yudhoyono di aula RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018). 

TRIBUNNEWS.COM -- Putra kedua mantan Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) tengah berbahagia karena baru dikarunia seorang putri pertamanya yang bernama Gayatri Idalia Yudhoyono yang lahir pada Senin (1/1/2018) di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dalam konferensi persnya, ayah dari Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono itu menyebut putrinya tersebut dengan Baby G (baca: beibi ji). Ia berharap agar anak ketiganya tersebut menjadi anak yang solehah. Sehat, cantik, cerdas, dan bermanfaat bagi agama dan maayarakat.

"Insyaallah diberikan kesehatan, sehat sempurna. Insyaallah berkat doa dari teman-teman semuanya 'Baby G' yang kami panggil ini, menjadi anak yang solehah, sehat, cantik, cerdas, tentunya bermanfaat bagi agama, masyarakat, dan lingkungannya," kata Ibas.

Dalam kesempatan itu, suami dari Siti Aliya Ruby Rajasa itu menjelaskan arti dari nama putrinya tersebut. Menurutnya, nama Gayatri diambil dari nama istri Raden Wijaya yang merupakan raja Majapahit yang melahirkan raja-raja setelah Raden Wijaya.

Menurutnya, Gayatri juga bisa diartikan sebagai kekuatan yang besar. Dari nama yang ia berikan tersebut, Ibas berharap Gayatri juga bisa memberikan kemuliaan, kebahagiaan, siraman keindahan alam dan juga kemeriahan dunia.

"Gayatri ini kami ambil dari nama seorang istri dari Raden Wijaya raja Majapahit yang kemudian melahirkan generasi-generasi selanjutnya untuk memberikan manfaat bagi kerajaan-kerajaan selanjutnya yaitu raja-raja setelah Raden Wijaya," kata Ibas sambil tersenyum.

Sedangkan menurut Ibas, nama Idalaia diambil dari gabungan namanya dan istrinya yaitu Ibas dan Aliya. Tujuan pemberian nama tersebut menurutnya adalah untuk mengingatkan putrinya tersebut kepada kedua orangtuanya dan nama Yudhoyono diambil dari nama keluarga Susilo Bambang Yudhoyono.

"Idalia sendiri berarti agak-agak narsis sedikit supaya dia nanti dipinang, menikah, tidak lupa kepada orang tuanya. Idalia, Ibas dan Aliya. Jadi merupakan gabungan nama saya dan aliya. Yudhoyono sendiri untuk melengkapi nama tersebut adalah nama keluarga yang sampai kapanpun akan dipakai," kata Ibas.

Menurut Ibas, nama tersebut adalah hasil rembukannya dengan istri dan kedua orang tua mereka. Ia menambbahkan, tidak ada perdebatan yang sulit dalam.penentuan nama tersebut.

"Saya Alia dan juga meminta pendapat kepada kedua orang tua dan tentunya tidak perlu sidang isbat, kami pilih nama Gayatri yang insya Allah memiliki arti yang sangat penting bagi kami dan sejarah di Indonesia," kata Ibas.

Berbeda dengan proses persalinan dua putranya sebelumnya yang lahir pada tengah malam, Ibas mengungkapkan bahwa putri ketiganya tersebut lahir di pagi hari.

"Saya sempat menyampaikan sebelum persalinan kepada Aliya biasanya kita lahir begadang, belum tidur, tapi sekarang kita bisa melihat sinar mentari. Kita bisa melihat the rising of sun (matahari terbit).

Dalam kesempatan itu, Ibas tampak sering tersenyum dan mengecup putrinya tersebut. Ibas sendiri hanya memberi kesempatan beberapa menit kepada wartawan untuk mengambil gambar putrinya tersebut. Bahkan ketika istrinya tengah diwawancara sendirian, Ibas sempat memotong sesi tersebut karena ingin istrinya segera menyusui Gayatri.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help