KPU RI Verifikasi Faktual Partai Garuda

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memulai rangkaian verifikasi faktual partai politik, Senin (1/1/2018). Partai pertama yang didatangi oleh KPU yakni Par

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memulai rangkaian verifikasi faktual partai politik, Senin (1/1/2018). Partai pertama yang didatangi oleh KPU yakni Partai Garuda.

Pantauan Tribunnews.com, rombongan KPU yang dipimpin Arief Budiman tiba di kantor DPP Partai Garuda, Jakarta pada pukul 14.50 WIB.

Para pimpinan KPU disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana beserta Sekjen, Bendahara Umum dan juga pengurus DPP lainnya.

Baca: Sandiaga Uno Banggakan Capaian Penerimaan Pajak DKI

Arief hadir lengkap dengan membawa seluruh komisioner KPU RI. Mereka kompak mengenakan pakaian berwarna putih.

"Hari ini kami hadir lengkap (seluruh petinggi KPU) dan sekaligu menginformasikan kepada publik bahwa dengan lengkap nya kami siap laksanakan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019," kata Arief.

Menurut Arief, dalam verifikasi faktual yang dilakukan KPU RI adalah untuk mengecek tiga hal terkait parpol calon peserta Pemilu 2019. Tiga hal yang diperiksa oleh KPU RI adalah kepengurusan inti dari DPP yakni ketua umum, sekjen dan bendahara umum.

Baca: Badak di Kebun Binatang Mogo Australia Seruduk Penjaganya

"Kami juga menanyakan keterwakilan perempuan pengurus DPP dan juga terkait dengan keberadaan kantor DPP," ujar Arief.(*)

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help